INFOSEKAYU.COM - Tamu istimewa, muncul di halaman Mapolres Musi Banyuasin, Jumat (2/11/2018) pagi sekira pukul 8.30 WIB. Bahkan, tamu tersebut disambut langsung oleh Waka Polres Muba, Kompol Ade Adriansyah Saputra, SIK.


Rupanya tamu istimewa tersebut adalah seorang goweser A Rifki Khoerulloh (25). Pemuda yang beralamat di Jl Kosambi Curug Kampungan Babangan Ngantai RT 01 RW 01 Desa Duren Kecamatan Klari Karawang Jawa Barat singgah sejenak di Mapolres Muba sebelum melanjutkan perjalanannya dalam rangka menuntaskan niatnya, untuk mengelilingi Pulau Sumatera, hingga ke ujung pulau, tepatnya di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

Saat berbincang di ruang Humas Polres Muba, Rifki mengungkapkan bahwa ia akan melakukan gowes menggunakan Sepeda dengan tujuan Karawang - Sabang Pergi-Pulang (PP) menggunakan sepeda miliknya.

"Saya berangkat dari rumah sejak tanggal 22 Oktober 2018 dan telah menempuh perjalanan sejauh 800 km," ungkap Rifki. Jarak sejauh ratusan kilometer tersebut dimulai dari Karawang hingga hari ini, sampai di Polres Muba, dengan jalur, yaitu Karawang - Merak - Bakauheni - Kalianda - Bandar Lampung - Palembang - Musi Banyuasin.

Menurut Rifki, perjalanan membelah Pulau Sumatera ini adalah perjalanan gowesnya yang kedua. "Sebelumnya, pernah melakukan gowes dengan rute Karawang - Lombok, waktu itu ditempuh 13 hari dan menempuh jarak sejauh 1.270 km," sebutnya.

Pada saat gowes pertama dan tiba di Lombok, ia sempat merasakan dua kali guncangan gempa yang melanda Lombok. "Yang pertama gempa 6,4 SR, dan yang kedua, gempa dengan kekuatan 7,0 SR saat berada di kaki Gunung Rinjani," ujar dia.

Ketika ditanya, apa motivasi ia melakukan gowes seorang diri tersebut? Ia menjawab, bahwa tujuan ia melakukan gowes ini adalah untuk mengukur kemampuan fisik dan mental dirinya.

Di akhir obrolan, ia juga meminta dukungan serta doa agar berhasil melakukan perjalanan PP Karawang - Sabang menggunakan Sepeda ini. Sebab, ia masih memiliki keinginan untuk melakukan gowes menggunakan sepeda ke luar negeri, khususnya Benua Amerika. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: