INFOSEKAYU.COM - Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin untuk turut berperan meningkatkan iman dan taqwa masyarakat khususnya generasi muda di bumi Serasan Sekate, termasuk salah satunya program Muba Mengaji yang mulai digencarkan oleh Dewan Pembina GP Ansor Sumsel tersebut.


"Program Muba Mengaji ini akan kita mulai gencarkan di masjid dan mushola di Kabupaten Muba, jadi tidak ada lagi umat muslim di Muba yang tidak bisa mengaji," ungkap Dodi usai Safari Sholat Jumat di Masjid Al-Wustho Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Jumat (30/11/2018).

Dikatakan, target utama menggerakkan program Muba Mengaji ini selain mengencarkan warga Muba bisa mengaji juga guna meminimalisir generasi muda di Muba untuk tidak terjebak pada narkoba dan pergaulan bebas.

"Ini menjadi tugas kita bersama, program Muba Mengaji harus kita kawal bersama-sama," tuturnya.
Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya untuk bertahap memberikan bantuan ke masjid dan mushola di seluruh Kabupaten Muba.

"Pemkab Muba tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur saja tapi juga konsen terhadap nilai-nilai religius," ujarnya.

Dodi menghimbau, jelang tahapan Pilpres dan Pileg 2019 nanti masyarakat Muba untuk terus turut menjaga keamanan dan ketertiban.

"Insya Allah dalam menyambut tahun politik pada tahun ini tidak ada gesekan apapun dan untuk Muba yang lebih baik dan sejahtera ke depan," pungkasnya.

Sementara itu salah satu jama'ah Shalat Jum'at di masjid tersebut Andi mengucapkan terimakasih kepad Pemkab Muba telah memberikan berbagai bantuan selama ini kepada masjid hingga musholah sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah berjamaah dengan nyaman dan khusyuk.

"Terima kasih juga kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muba yang telah membentuk Perda Pesta Rakyat untuk menekan peredaran narkoba, miras, dan perbuatan maksiat lainnya. Kami akan terus mendukung program serta kebijakan pemerintah," ungkap Andi. /red/

Share To:

Post A Comment: