INFOSEKAYU.COM - Ketua Forum Komunikasi Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Jawa Barat (Jabar), H Rozaman Hasyim menilai sosok Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin sangat peduli kepada warganya yang berada di luar Muba. Hal itu terlihat, dengan hadirnya beliau beserta unsur pimpinan Muspida dalam acara silahturahmi keluarga di Graha Singosari Cimahi, Provinsi Jabar, Selasa (20/11/2018).


"Saya sangat kagum dan memang benar, apa yang diinformasikan serta selalu dilihat dari televisi, beliau (DRA) sangat peduli dan merakyat," ungkap Rozaman yang baru dikukuhkan menjadi ketua FK Muba Provinsi Jabar periode 2018-2023, oleh Bupati Muba.

Dia mengutarakan, selama ini dirinya hanya melihat dan mendengar dari stasiun televisi saja tentang kegiatan DRA membangun Musi Banyuasin. Tapi saat ini, para warga Muba yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya, merasakan pak Dodi beserta rombongan hadir di tengah-tengah mereka.

"Kami telah merindukan  kembali momen seperti sekarang ini, kami sangat berterima kasih karena acara silahturahmi kali ini, Pak Bupati hadir beserta unsur FKPD (Forum  Komunikasi Pimpinan Daerah-red) berserta Ketua, para wakil ketua dan anggota DPRD Musi Banyuasin lainnya," ucap Rozaman.

Selain itu, dia juga menjelaskan, terbentuknya kepengurusan ini pada tahun 1982 dengan nama IKAMI, setelah didirikan satu tahun berubah nama menjadi IKA Muba, dan kami pengurus terus melakukan pembenahan dan terus mengayomi warga Muba di Jabar ini melalui kegiatan arisan-arisan maupun pertemuan silaturahmi sebagai wadah saling mengenal warga Muba di tanah rantau.

"Dan Alhamdulillah, pada tanggal 17 November 2016 lalu. IKA Muba berubah nama menjadi FK Muba yang telah memiliki legalitas berbadan hukum dengan jumlah anggota 1500 Kepala Keluarga (KK)," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba, H Dodi Reza Alex dalam sambutannya menyampaikan, bahwa secara pribadi menghadiri ini langsung dari Sekayu, jauh-jauh naik pesawat ke Bandung dilanjutkan naik kenderaan darat ke Cimahi hanya untuk dapat bertemu Ughang Kitek (warga Muba) yang tinggal di Bandung dan sekitarnya.

"Saya juga tidak sendirian, karena bersama pimpinan DPRD serta unsur FKPD  dan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) Pemkab  Muba hadir secara langsung," kata Dodi.

Dalam kesempatan itu, Dodi juga menyampaikan giat pembangunan yang sedang berlangsung di Kabupaten Muba. Termasuk beberapa program unggulan seperti membangun insfratruktur jalan yang menghubungkan beberapa kecamatan agar bisa dipergunakan masyarakat dalam menunjang ekonomi masyarakat muba sebagai jalur transportasi untuk mengakut hasil perkebunan dan pertanian di Muba.

Lalu, ia juga menyinggung soal peremajaan kelapa sawit. Di mana Muba merupakan kabupaten pertama dan sebagai daerah pionir dalam program tersebut dan dihadiri secara langsung Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.

Bahkan Dodi memastikan Jokowi akan kembali lagi hadir untuk meninjau hasil peremajaan kelapa sawit tersebut dan melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun di kabupaten muba dengan aspal campur karet.

"Jadi kita harus bangga jadi warga Muba, karena Presiden jarang datang ke suatu daerah atau kabupaten untuk kedua kalinya, tetapi rencana presiden ke Muba yang akan untuk kedua kalinya adalah mau melihat langsung ke daerah yang kita banggakan Bumi Serasan Sekate, melihat langsung perkembangan program unggulan kita, peremajaan sawit dan pembangunan infrastruktur jalan menggunakan aspal campur karet", imbuh Dodi.

Di akhir kata sambutan, Dodi meminta kepada warga Muba yang berdomisili di kota Bandung dan di wilayah provinsi Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut untuk saling bertukar pikiran dalam memajukan daerah. "Saya siap menampung masukan-masukan yang bisa kita terapkan untuk kemajuan daerah," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: