INFOSEKAYU.COM - Usai sudah tahapan seleksi Kuyung-Kupek Muba 2018, setelah mengikuti rangkaian seleksi yang ketat akhirnya pada malam Grand Final Kuyung-Kupek Muba 2018 yang diikuti oleh 15 pasang putra-putri Musi Banyuasin memutuskan dengan terpilihnya Muhammad Zehran Julizan utusan SMAN 2 Unggul Sekayu menjadi Kuyung Muba 2018 dan Ajeng Putri Anjani utusan Kecamatan Sekayu menjadi Kupek Muba 2018.


"Tugas ke depan, Kuyung-Kupek inilah yang akan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Muba untuk membawa dan mengenalkan pariwisata yang ada di bumi Serasan Sekate ini dikenal di Indonesia maupun dunia," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba Thia Yufada di sela kegiatan malam Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2018 di Gedung Opproom Pemkab Muba, Senin (5/11/2018) malam.

Dikatakan, saat ini Muba telah dinilai berhasil membawa bidang olahraga dikenal di tingkat internasional, dan ke depan Pemkab Muba selain mengenjot pembangunan infrastruktur juga akan menggalih dan mengangkat potensi pariwisata.

"Banyak pihak nantinya yang akan dilibatkan termasuk seluruh lapisan masyarakat dan khususnya Kuyung-Kupek Muba," ujar Dodi yang juga merupakan mantan Bujang Gadis Palembang (BGP) angkatan 1987.

Menurutnya, Kuyung-Kupek Muba ini tidak hanya memiliki penampilan yang menarik tetapi juga dituntut untuk memiliki wawasan yang mumpuni terutama menguasai potensi-potensi pariwisata di Muba.

"Dan Kuyung-Kupek Muba 2018 yang terpilih ini tentu sudah melewati seleksi yang ketat dan nantinya akan turut andil memajukan pariwisata di Muba," bebernya.

Sementara itu, Bintang Tamu yang juga sekaligus Tim Juri Kuyung-Kupek Muba, Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani mengaku takjub dengan potensi-potensi yang dimiliki putra-putri di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Semua finalis Kuyung-Kupek ini mempunyai kemampuan yang hebat-hebat, saya sangat takjub dan kagum dengan generasi muda di Muba ini," imbuhnya.

Menurutnya, meski di level Kabupaten tetapi potensi dan wawasan generasi muda di Muba tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Saya pribadi sangat apresiasi dengan pak Bupati Muba yang sangat support dan mendorong generasi muda di Muba untuk berkreasi dan meningkatkan potensi diri masing-masing," tuturnya.

Pada rangkaian malam Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2018 di Gedung Opproom Pemkab Muba juga dihadiri ribuan warga Muba yang sangat antusias untuk menyaksikan rangkaian grand final Kuyung-Kupek Muba 2018, selain itu masyarakat yang hadir juga sangat terhibur dengan adanya penyanyi Abdul Indonesia Idol.

Tidak hanya itu, rangkaian malam Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2018 ini juga diisi oleh dewan yang berkompeten diantaranya Putri Indonesia Wakil Sumsel 2017 Nur Harisyah, Budayawan Sumsel Yudhi Syarofi, Model asal Sumsel Devi Bayumi, dan Juri Kepribadian Martha. /red/


Share To:

Post A Comment: