INFOSEKAYU.COM - Setelah dinobatkan sebagai Bunda Baca Muba oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Hj Thia Yufada Dodi Reza langsung membuat langkah aksi nyata dengan mengajak pelajar untuk meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca.



"Tahun ini kita memilih Duta Baca Sekolah Tingkat SMP Regional 3 (Kecamatan Lais, Keluang, Lalan dan babat Supat) untuk ikut serta mempromosikan gerakan Muba Gemar Membaca dilingkungan sekolah dan masyarakat", ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba Drs Yohanes Yubhar MM saat Rapat Disdikbud Muba, Senin (03/11/2018).

Lanjutnya, pengukuhan Duta Baca Sekolah oleh Bunda Baca Muba direncanakan dilaksanakan tanggal 6 Desember 2018 mendatang bertempat di SMP 3 Sekayu dan dihadiri langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

"Kita menyadari minat baca masyarakat Muba masih rendah, untuk itu perlu kita dukung upaya Bunda Baca Muba mengkampanyekan gerakan membaca", ungkapnya .

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Musni Wijaya SSo MSi, meminta kepada Perangkat Daerah yang terlibat kepanitiaan kegiatan agar melakukan persiapan yang maksimal.

"Salah satu faktor menjadi pintar dengan membaca, sejatinya kita semua harus mempersiapkannya dengan matang sehingga pembentukan insan yang cerdas, kompetitif dan berkarakter dapat terwujud," harapnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: