Sekayu, infosekayu.com - Target keterwakilan perempuan di parlemen menjadi amat penting ketika perempuan menjadi subjek yang memiliki otoritas dalam pembuatan kebijakan. Pentingnya meningkatkan representasi perempuan karena pengalaman dan kepentingan perempuan berbeda dengan laki-laki. Untuk itu, Hilda Wahyuni, SE turut serta dalam pemilihan anggota DPRD Musi Banyuasin periode 2019-2024 daerah pemilihan 1 (Sungai Keruh, Sekayu, Jirak Jaya dan Keluang).

Berbekal niat yang tulus dan tekad yang sudah bulat, Hilda (begitu sapaan akrabnya - red) berani menawarkan visi misi keterwakilan kaum perempuan dan anak muda.

"Saya sebagai anak muda Musi Banyuasindan mewakili kaum perempuan siap mengemban amanah jika terpilih nantinya," ujar Hilda kepada infosekayu.com (04/12).

Hilda menambahkan, bahwa kesetaraan gender menjadi amat penting di zaman sekarang. Perempuan tidak lagi identik sebagai kaum yang hanya bisa di rumah, kamar, dan di dapur.

"Peran perempuan menjadi sangat vital dan harus menjadi bagian dalam penentuan arah kebijakan daerah. Karena kebutuhan perempuan hanya bisa dirasakan oleh perempuan itu sendiri,dan itu harus  disuarakan dan diperjuangkan" tambah Hilda.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan bahwa di muba perlunya saluran kreatifitas bagi anak muda. Saluran hobi dan kreatifitas ini sebagai salah satu cara untuk menghindarkan anak muda dalam pergaulan yang bisa menjerumuskan dalam jeratan Narkoba.

"Saat ini hampir tiap hari kita mendengar berita terkait kasus Narkoba, ini mejadi ancaman generasi muda ke depan. Kita perlu adanya wadah untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas anak muda muba, agar tidak mudah terjerumus dalam pergaulan yang bisa terjerat dalam penyalahgunaan Narkoba, tutup Hilda yang merupakan wakil sekretaris olahraga dan penyalahgunaan narkoba. (red).


Share To:

Post A Comment: