INFOSEKAYU.COM -  Warga Musi Banyuasin (Muba) sekarang tidak perlu merasa takut untuk menyampaikan aduan. Pasalnya Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Muba telah siap mengoperasikan aplikasi yang terintegrasi secara nasional. Yaitu Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengadaan Online Rakyat (SP4N-Lapor!).



"Dengan sistem ini laporan akan langsung ditindak lanjuti dan data pelapor terjaga kerahasiaannya," ujar Kepala Dinkominfo Muba Dicky Meiriando, SSTP, MH saat membuka Dialog Publik Dan Sosialisasi Percepatan Lapor!-SP4N Provinsi Sumatera Selatan di Auditorium Pemkab Muba, Jum'at (30/11/2018).

Aplikasi ini, lanjut Dicky, bertujuan untuk menampung dan menjawab seluruh pengaduan masyarakat sehingga dapat terevaluasi dan terpantau dengan akurat.

“Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap melaksanakan program dari Presiden, yaitu Lapor!-SP4N ini. Bahkan Pemkab Muba siap mengintegritaskan Sistem Lapor!-SP4N ke Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Selain itu, ia menjelaskan masyarakat tidak perlu menyampaikan aspirasi/aduannya di media sosial facebook, twitter atau yang lainnya. Cukup melalui satu aplikasi, laporan akan segera disalurkan kepada penyelenggaraan pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

“Kami juga berharap keberadaan aplikasi ini dapat disosialisasikan ke tingkat kecamatan sehingga tingkat kepercayaan publik meningkat,” harapnya. /red/



Share To:

Post A Comment: