INFOSEKAYU.COM - Kabupaten Musi Banyuasin terus menelurkan atlet berprestasi dan handal. Setelah berhasil mencetak tim basket berprestasi yakni Muba Hangtuah, kini pebasket putri bumi Serasan Sekate meraih juara 1 pada kompetisi Bupati Mura Cup 17-23 Desember 2018 di Gedung Olahraga (Gor) Silampari Kecamatan Meggang Kota Lubuk Linggau yang diikuti peserta se-Sumbagsel.


Pebasket putri Muba yang meraih juara tersebut merupakan siswi SMA Negeri 5 Sekayu yang juga pebasket binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Muba. Di laga final, pebasket Putri asal Muba berhasil melibas tim basket putri dari Muara Enim dengan skor 29-14.

"Alhamdulillah tim basket putri dari Muba berhasil menjuarai event pertandingan basket Bupati Mura Cup," ujar Plt Kadispopar Muba, Eko Kusbantono.

Lanjutnya, tidak hanya meraih juara satu, pada event basket Bupati Mura Cup juga tim basket putri Muba berhasil mendapatkan gelar Most Valuable Player (MPV). "Ya, jadi tim basket putri atas nama Tiara Indria Sari menyabet gelar MPV, yang merupakan penghargaan bagi pemain yang paling bagus dan menonjol dari pemain lainnya serta mendapatkan capaian skor tertinggi," jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini pihak Kadispopar bersama PPLPD Muba terus mengintensifkan pelatihan dan memompa semangat atlet pemain basket di Muba.

"Pak Bupati juga sangat support untuk memaksimalkan pelatihan bagi atlet basket di Muba, terlebih beberapa waktu lalu pak Bupati juga pernah mengundang tim NBA Jr untuk melatih secara langsung pebasket di Muba," terangnya.

Sementara itu, Tim Basket Putri Muba yang meraih gelar MPV, Tiara Indria Sari menuturkan, capaian prestasi yang diraihnya bersama tim tersebut merupakan hasil perolehan pelatihan intensif dan maksimal yang diberikan oleh PPLPD Muba serta support yang tak henti-hentinya diberikan oleh pak Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Pemkab Musi Banyuasin Konsisten dan  telah menyediakan fasilitas dan sarana prasarana yang sangat lengkap dan menunjang untuk para atlit berlatih, kami sangat bangga dan senang punya Kepala Daerah yang sangat support dan komitmen memperhatikan atlet-atlet olahraga di Muba," tukasnya.

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan dirinya akan terus berupaya memaksimalkan potensi-potensi serta peraihan prestasi pebasket di Muba. "Kita pernah punya Muba Hangtuah, yang menyabet prestasi di nasional dan internasional. Nah, capaian ini harus diteruskan dengan menelurkan generasi baru lagi," tuturnya.

Dodi menambahkan, untuk memaksimalkan prestasi pebasket di Muba ini dirinya juga sudah menjalin komunikasi dan pernah mendatangkan pelatih basket langsung dari NBA Jr yang ke depannya nanti akan melatih pebasket-pebasket di Muba.

"Pelatih dari NBA Jr inilah nantinya yang akan memaksimalkan pelatih basket untuk putra-putri di Muba, dan ke depannya pebasket di Muba diharapkan prestasinya kelak bertengger di level nasional maupun internasional".

"Selamat kepada anak-anakku Tim Basket Putri yang telah menunjukan prestasinya dan terus semangat, disiplin berlatih, jangan cepat puas dan jangan mengeluh, prestasi itu jadikan motivasi untuk terus bertanding ke level lebih tinggi dan tentunya menjadi kebanggan buat diri sendiri, buat tim serta membanggakan bagi Daerah kita Bumi Serasan Sekate," pungkasnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: