INFOSEKAYU.COM - Gelaran Pemilihan Legislatif (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjadi dua agenda politik besar yang tengah dihadapi partai politik. Konsolidasi kader dan pengurus baik di tingkatan Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota hingga kecamatan dan kelurahan juga sudah mulai dilakukan. Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Beni Hernedi mengatakan konsolidasi diperlukan untuk menggalang kekuatan serta menyusun strategi  dalam meraih suara masyarakat. Tidak hanya di tingkatan pusat, provinsi atau kabupaten/kota saja. Tapi juga hingga ke pengurusan terbawah di tingkatan Pengurus Anak Cabang (PAC) sampai ke pengurus ranting partai.

“Konsolidasi perlu agar pengurus dan kader memahami betul strategi politik yang akan dilakukan,” ujar Beni  saat merayakan ulang tahunnya yang ke 42 di Desa Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba bersama para kader dan pengurus PDI Perjuangan Pac dan ranting,Rabu (5/12).

Bagi Beni, dua agenda politik besar di 2019 harus dimenangkan. Baik Pilleg yang akan menentukan kursi di parlemen maupun memenangkan calon presiden (Capres) No urut 01 Jokowi-Ma’aruf. Sehingga, setiap momen dimanfaatkan untuk menggalang konsolidasi kader dan pengurus di tubuh PDI Perjuangan.

“Termasuk HUT saya yang ke-42 ini. Jadi tidak hanya melaksanakan agenda pribadi tapi juga membahas masalah kepartaian. Sebab, Pilleg dan Pilpres sudah semakin dekat dan butuh perhatian serius,” katanya.

Dalam arahannya, Beni yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Muba ini mengingatkan kader untuk selalu berbuat bagi masyarakat. “Saya jadi Wabub ini karena amanat orang banyak khususnya tanggung jawab terhadap partai. Dari itu marilah seluruh baik kader, simpatisan dan pengurus  tingakt DPC hingga akar rumput untuk bersama-sama bergerak memenagkan Partai  PDI Perjuangan kembali menjadi partai pemenang pemilu 2019 mendatang,” tukasnya.

Sementara, Kader Pengurus anak cabang Kecamatan Sungai keruh, Kaisar mengatakan sebagai kader partai, dirinya wajib berjuang untuk  melakukan pergerakan hingga keakar rumput.

“Sudah menjadi kewajiban kader dan pengurus untuk berbuat bagi masyarakat. Selalu dekat dengan masyarakat sesuai dengan arahan Pak Beni tadi. Kami siap memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2019 mendatang,” pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: