INFOSEKAYU.COM - Suasana Jalan Kolonel Wahid Udin di Kota Sekayu Jumat (7/12/2018) pagi mendadak sepi tidak seperti biasanya. Kalau biasanya lalu lalang kendaraan roda empat dan roda dua ramai melintas, kali ini kegiatan rutin setiap bulannya Pemkab Muba kembali menggelar Car Free Day (CFD) Jumat Sehat.


Kegiatan Jumat Sehat yang diinisiatori Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin tersebut diisi dengan berbagai kegiatan olahraga. Dimulai dari Rumah Dinas kemudian Jalan Randik, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi melakukan gowes bersama Sky Gowes Community (SGC) beserta ASN dan masyarakat untuk menuju jalan di depan Kantor Bupati Muba guna menggelar Senam Bersama.

"Jumat ini kan waktunya singkat, jadi Pemkab Muba akan mewajibkan seluruh ASN untuk setiap Jumat pagi melakukan olahraga bersama," ungkap Sekda.

Lanjut Sekda, sesuai instruksi Bupati, seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Muba setiap Jumat diwajibkan untuk mengikuti CFD setiap bulannya guna memupuk tali silaturahmi dan keakraban baik dengan FKPD Muba maupun masyarakat.

"Selain tujuannya berolahraga, dengan bersepeda juga kita bisa turut serta menekan emisi kendaraan roda dua dan empat," tuturnya.

Pada rangkaian Car Free Day Jumat Sehat tersebut tampak ratusan ASN beserta FKPD Kabupaten Musi Banyuasin senang bisa mengikuti senam sehat gowes bersama.

Hadir pada kesempatan tersebut,  Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi SIP, Kapolres Muba diwakili  Kabag Sumda Kompol Syamseh, Kajari Muba, Maskur MH,  Asisten Bidang Administrasi Umum, H Ibnu Saad SSos MSi,  Kepala Bappeda, Drs H Yusuf Amilin, Plt Kadinsos, Muhammad Jaya, Kepala Disdagperindag, H Zainal Arifin, ST, MT Anggota Kodim 0401/Muba,Anggota Polres Muba, ASN dan masyarakat di Kota Sekayu. (rel)

Share To:

Post A Comment: