INFOSEKAYU.COM - Bupati Kabupaten Musi Banyuasi H Dodi Reza Alex menerima Audiensi dari Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Muba, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Selasa (8/1/2019).


Ketua DPD PPNI Candra mengatakan tujuan dari audiensinya untuk meminta dukungan dari Pemkab Muba dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah DPD PPNI periode 2018-2022 yang direncanakan pada awal Februari 2019 mendatang di Gedung Dharma Wanita Sekayu.

"Peserta yang akan mengikuti Rakerda ini berjumlah 930 orang," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan total anggota PPNI di Kabupaten Muba 1467, berasal dari RSUD, Puskesmas, serta perawat dari poliklinik perusahan.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, mendukung Rakerda yang akan dilaksanakan PPNI dan berharap melalui kegiatan itu dapat memberikan hasil yang positif terutama dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat Muba.

"Kita berharap PPNI terus membina perawat yang ada di Muba, sehingga bisa mempunyai skill yang baik," ucapnya.

Selain itu Dodi menginginkan PPNI dapat menjadi jembatan antara Pemkab Muba dengan perawat.

Pada kesempatan yang sama Plt Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi memberikan apresiasi kepada organisasi PPNI karena telah memberikan konstribusi dalam bidang peningkatan pelayanan kesehatan di Muba, yakni dengan melakukan pembinaan dan pelatihan kepada perawat dan bidan.

"Bersama PPNI juga kita akan berkoordinasi dalam pemerataan perawat di pelosok pedesaan dalam Kabupaten Muba," ungkap Azmi.

Acara turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Ir H Rusli SP MM, Sekretaris BKP SDM Nispo Azhat SIP, dan Para Pengurus DPD PPNI. /red/


Share To:

Post A Comment: