INNFOSEKAYU.COM - Terjadinya longsor, Rabu (23/1/2019) sore yang menyebabkan jalan rusak di Desa Keban I Dusun I Kecamatan Sanga Desa membuat warga setempat was-was, pasalnya kerusakan jalan akibat longsor tersebut mendekati pemukiman warga.


Pantauan di lokasi, Kamis (24/1/2019), tampak kondisi longsor yang diakibatkan arus Sungai merusak jalan hingga 25 meter, bahkan kondisi tersebut mengharuskan kendaraan roda empat untuk sementara tidak diperbolehkan melintas sesuai Laporan Camat Sanga Desa Suganda Ap, Msi Yang Langsung monitor ke lokasi longsor tersebut.

"Mendapatkan informasi dimaksud, Kamis (24/1/2019) pagi ini Dishub Muba langsung turun ke lokasi untuk memasang traffic block dan traffic cone untuk mengingatkan kepada pengendara atau masyarakat yang melintas kalau di daerah sekitar ada longsor, tanda dimaksud untuk menghindari dan mencegah terjadinya lakalantas dan informasi kepada pengguna jalan yang sering melewati jalan yang terletak di Keban 1 kecamatan Sanga Desa,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Muba, Pathi Ridwan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Pemkab Muba, Herman Mayori mengatakan pihaknya langsung meninjau lokasi dan akan membuat desain konstruksi darurat yang cocok untuk longsor tersebut. "Akan ada konstruksi darurat nantinya untuk menanggulangi longsor tersebut supaya tidak meluas ke perumahan warga," ungkapnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin langsung memerintahkan kepada OPD terkait khususnya Dishub dan Dinas PUPR  muba segera melakukan antisipasi lanjutan. "Segera lakukan antisipasi, jangan sampai memakan korban jiwa dan segera,” tegasnya.

Ia berharap kepada warga pengguna jalan, untuk sementara tidak memaksakan diri melintas ke area longsor tersebut. "Khusus kendaraan roda empat untuk tidak dahulu melintas demi kebaikan bersama, dan mencegah terjadinya yang tidak kita harapkan,” tuturnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: