INFOSEKAYU.COM - Penghargaan Kota Kecil Terbersih yang diterima langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin akan dilakukan penyambutan untuk diarak keliling Kota Sekayu (Jumat pagi pekan ini) Sebagai wujud Syukur atas kerja keras Pemerintah dan masyarakat dalam mengembalikan Piala di Bidang Lingkungan tersebut yang sempat tak diraih dua tahun terakhir.


"Ini berkat usaha dan dukungan semua pihak, saya ucapkan selamat kepada masyarakat khususnya kepada petugas kebersihan yang dengan ikhlas, bekerja keras, memelihara dan menjaga lingkungan sehingga Predikat Kota Kecil Terbersih kita raih kembali," ujar Sekretaris Daerah Muba saat memimpin Rapat Persiapan Penyambutan Piala Adipura Periode 2017-2018 bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (15/1/2019).

Apriyadi mengatakan, arak-arakan ini akan dibuat meriah namun tidak berlebihan. sebagai momentum dan bagian dari sosialisasi atas kinerja Pemerintah dan kerjasama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Mudah-mudahan penghargaan ke 12 ini akan terus memicu kita untuk menjaga lingkungan tetap nersih, sehat, asri dan berkelanjutan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muba Andi Wijaya Busro melaporkan sebelum melaksanakan arak-arakan penyambutan Piala Adipura akan dilakukan kegiatan jumat bersih berupa gotong royong dikantor masing-masing.

Lanjutnya, Piala Adipura akan diarak keliling Kota Sekayu pada hari Jumat pagi dengan rute start di Tugu Adipura-Jalan Merdeka-Simpang JM-Simpang Rumah Pintar dan finish di Pendopoan Bupati.

"Di Pendopoan akan dilaksanakan penyerahan Piala dari Bapak Bupati kepada Petugas Kebersihan serta mendengarkan Testimoni Petugas Kebersihan dan sambutan Bupati Muba," jelas dia.

Dengan diperolehnya piala tersebut, terhitung sejak kepemimpinan H Alex Noerdin sudah 12 buah Piala yang diterima Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Penghargaan tersebut sebagai lambang Keberhasilan Pemkab Muba dalam menciptakan kota yang bersih, nyaman dan asri, pembangunan berkelanjutan dan adanya kerjasama serta peran aktif masyarakat sehingga penghargaan tersebut kembali diterima. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: