INFOSEKAYU.COM - Peringatan bagi para orangtua yang masih memiliki anak balita. Jangan biarkan mereka bermain di luar rumah tanpa pengawasan. Seperti yang dialami pasangan Al Junaidi (45) dan Helmiyati (42), warga Desa suka Jaya Kecamatan Plakat Tinggi. Mereka harus kehilangan buah hati mereka Rizki Ramanda (3), yang ditemukan telah tidak bernyawa di lubang bekas galian tanah yang terletak di halaman belakang rumah, kakak perempuan korban.


Kematian bocah yang baru berusia 3 tahun ini, diduga akibat tenggelam di lubang bekas galian tanah yang berisi air dengan kedalaman setengah meter di belakang rumah di dusun 1 desa setempat, Kamis (7/2/2017) sekira pukul 12.30 WIB.

Seperti dikutip dari laman JurnalSumatra.com, menurut pengakuan ayah korban Al Junaidi, pada pukul 09.00 WIB ia bersama istri dan anak-anaknya membersihkan bangunan rumah untuk anak pertamanya yang sudah berkeluarga.

Saat itu, korban yang merupakan anak bungsu bersama kakak perempuannya bermain di belakang rumah. Tidak lama kemudian sekira pukul 12.30 WIB, ibunya mencari keberadaan korban, ternyata anak perempuannya tidak bersama korban lagi, melainkan sedang bermain di rumah neneknya yang berada di sebelah rumah. 

Merasa curiga, lalu sang ibu mencari ke belakang rumah, karena di belakang rumah ada kolam bekas galian tanah yang penuh berisi air. Setibanya di tempat kejadian, sang ibu langsung lemas karena menemukan anak bungsunya tertelungkup di kolam. Diduga korban tercebur saat bermain sendiri tanpa didampingi orang tua.

Melihat hal tersebut, ibu korban langsung mengangkat anaknya dan menjerit, memberitahukan kepada suaminya. Selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Sukadamai dan sesampainya di Puskesmas, menurut tenaga medis bahwa korban sudah meninggal dunia. /red/

Sumber : Jurnal Sumatra

Share To:

Post A Comment: