INFOSEKAYU.COM - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel optimistis mampu berbicara banyak pada even Porwil 2019 Bengkulu dan hingga PON 2020 Papua.


Ketua Umum Pengurus provinsi (Pengprov) FPTI Sumsel, Beni Hernedi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemusatan latihan daerah (pelatda) di venue Panjat Dinding Jakabaring Sport City (JSC).

“FPTI Sumsel mengambil inisiatif mempercepat pelaksanaan pelatda secara mandiri. Ada 14 atlet yang dipersiapkan untuk Porprov, Prowil dan PON. Makanya, pelatda yang dibuat ini cukup panjang yakni hingga 10 bulan,” katanya, saat beraudensi dengan manajemen Bank Sumsel Babel (BSB), Kamis (21/02).

Beni mengungkapkan, dari 14 atlet yang masuk pelatda tersebut, FPTI Sumsel mentargetkan menjadi yang terbaik di Indonesia. Apalagi, pada kejurnas terakhir, tim speed relay Sumsel mampu membukukan catatan waktu tercepat. “Untuk target awal ini Porwil 2019 di Bengkulu dan PON 2020 di Papua. Karena kami sudah mendapatkan atlet-atlet penerus Hinayah (Peraih medali emas Asian Games 2018),” ungkapnya.

Hanya saja, Wakil Bupati Muba ini menuturkan, dari pelatda panjang yang dilaksanakan ini, FPTI Sumsel melihat ada tantangan besar terkait untuk pembinaan atlet tersebut.

“Ya termasuk persoalan klasik tentang biaya dan dana. Hanya saja, FPTI Sumsel tidak akan membahas hal itu, karena semua cabor dan apapun pasti menghadapi persoalan tersebut,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Samiluddin menyatakan, bangga dengan hasil yang ditorehkan FPTI Sumsel. sudah tentu rasa bangga itu tidak hanya diungkapkan dengan kata-kata saja.

“Hari ini kami (Bank Sumsel Babel) ikut ambil bagian pada FPTI. Mulai dari ikut Porwil, PON hingga Asean Games. Karena nafas Bank Sumsel Babel ini memajukan olahraga di Sumsel. Ini bukan basa-basi, kami sambut baik,” terangnya.

Untuk selanjutnya, Samiluddin menambahkan, pihaknya akan mengkaji dan meneliti lebih jauh untuk berkontribusi pada kemajuan FPTI Sumsel ini. “Kami sambut baik dan kita siap bekerja sama,” tandasnya. /red/

Sumber : Fornews.co


Share To:

Post A Comment: