INFOSEKAYU.COM - Melihat bunga warna-warni dan hijaunya dedaunan, serta rindangnya pepohonan bisa menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan kepenatan, setelah beberapa hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.


Bisa jadi lokasi tersebut, adalah taman yang merupakan tempat yang tepat untuk menghilangkan kejenuhan terhadap rutinitas sehari-hari. Ternyata di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah ada tempat yang mampu menghilangkan kejenuhan tersebut.

Ya, Tempat tersebut Taman Toga yang berada tepat di belakang rumah dinas Bupati Muba, dan telah dibuka untuk umum pada akhir tahun lalu. Taman seluas sekitar satu hektare itu memiliki berbagai tanaman, mulai dari tanaman buah hingga sejumlah bunga warna-warni yang menjadi spot bagi anak muda dan masyarakat yang hobi berswafoto alias selfie.

Ada yang menarik dari sejumlah tanaman yang berada ditaman milik Pemerintah Kabupaten Muba tersebut, yaitu, adanya pohon yang memiliki bunga berwarna merah muda, serbuk sarinya menyebar sehingga merasa seperti berada di Jepang, pada saat bunga Sakura sedang bermekaran yang kemudian berguguran.

Pohon tersebut menjadi spot unggulan dan banyak diunggah oleh masyarakat ke media sosial seperti Instragram dan Facebook.

Selain itu, ada juga pohon lain dengan kondisi daun berguguran menjadi latar belakang foto oleh sejumlah pengunjung dan menjadi rebutan anak muda untuk berswafoto.

"Tempatnya sejuk, bunga-bunganya cantik sehingga bisa dijadikan spot untuk kita selfie, kemudian kita upload dimedia sosial," ujar Rita (25), gadis asal Kecamatan Plakat Tinggi ini.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Sekayu ini juga mengungkapkan, bahwa salah satu pohon yang menjadi spot foto karena keunikan bunganya, sehingga seperti berada di Jepang, pada saat Bunga Sakura sedang bermekaran.

"Ada pohon yang bunganya mirip dengan bunga Sakura, sehingga harus antri kalau mau berfoto di situ," ujarnya malu-malu.

Dia juga mengungkapkan, tidak perlu jauh-jauh untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan setelah belajar, cukup di Sekayu saja. Karena selain gratis, spot fotonya banyak, lokasi yang nyaman serta sesuai dikantong mahasiswa. "Sesuai di kantong kami mahasiswa, walaupun banyak juga bukan mahasiswa yang datang kesini," tutupnya. /red/


Share To:

Post A Comment: