INFOSEKAYU.COM - Unit Reskrim Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin, Rabu (13/2/2019) dini hari pukul 02.30 WIB berhasil menangkap satu orang DPO (Daftar Pencarian Orang-red) kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Dusun Desa Karang Ringin II  Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba.


"Tersangka Curat sudah kita amankan beserta barang buktinya. Saat ini sedang kita proses penyidikan, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5 juta rupiah,” ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, SH, MH.

Sebelumnya petugas menerima laporan informasi bahwa tersangka Dodi Juhardi (43) warga Desa Karang Ringin II Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba sedang berada di rumahnya. Selanjutnya anggota Unit Reskrim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Babat Toman meluncur dan melakukan penggerebekan serta penggeledahan di rumahnya.

Personil menemukan tersangka yang lagi bersembunyi di atap loteng/plafon. "Dari rumahnya kita menemukan barang bukti berupa sepucuk Senpira laras panjang, sabut kelapa, 2 botol serbuk mesiu," terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, pada saat kejadian dua tahun silam, tepatnya Senin (3/4/2017) sekira jam 15.00 wib, Dodi bersama rekannya Sobirin (telah dihukum) dan tersangka K (masih DPO) melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya yang bernama Herlansyah (35) Desa Karang Ringin II Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Muba yang sedang diparkirkan di pinggir Sungai Musi Desa Karang Ringin III dalam keadaan stang terkunci dan cakram dipasang gembok.

Oleh para tersangka, kunci tersebut dibuka paksa. Alhasil sepeda motor bermerek Honda Revo Nopol :  BG 6227 SU  berhasil dibawa kabur. Korban yang saat itu tiba di parkiran, terkejut ketika sepeda motor miliknya tidak di tempat, korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Babat Toman.

"Kurang lebih dua tahun menghilang dari kejaran Polisi, akhirnya Rabu dini hari tadi pukul 02.30 WIB berhasil ditangkap ketika hendak bersembunyi. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke mapolsek babat toman," tutup Kapolsek AKP Ali Rojikin. /red/
 
Share To:

Post A Comment: