INFOSEKAYU.COM - Admin Serasan Sekate (Asese) bersama komunitas fotografi Indonesia Cabang Musi Banyuasin, melakukan jelajah muba ke bukit benape, kec. Sungai Keruh.


Tidak banyak yang mengetahui tentang keberadaan Bukit Benape yang memiliki ketinggian 1760 meter DPL (Dari Permukaan Laut – red), atau diklaim sebagai bukit tertinggi di Mudi Banyuasin ini.

Bukit Benape terletak di Dusun Keramat Jaya Dusun Jebang Kecamatan Sungai Keruh, menuju lokasi harus melwati medan yang tidak mudah.


Apalagi musim penghujan saat ini, dengan jarak lebih kurang 80km dari sekayu, bisa ditempuh memakan waktu lebih kurang 6 jam perjalanan.

Dengan rincian, dari Sekayu menuju Desa Keramat Jaya memakan waktu 2j am 30 menit. Lalu dari Keramat Jaya ke Dusun Jebang 1 jam 30 menit menggunakan motor, ditambah jalan kaki 1 jam dan menaiki puncak memakan waktu 1 jam dengan berjalan kaki.

Menurut Herdoni, ketua admin Serasan Sekate, kegiatan Jelajah Muba ke Bukit Benape bertujuan untuk mengeksplor  tempat-tempat yang selama ini belum diketahui, tetapi memiliki pesona keindahan yang layak dikembangkan.



"Kami berharap dengan Jelajah Muba ke Bukit Benape ini, harapannya membuka peluang potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih menarik ke depannya. Sehingga bisa menjadi tempat wisata unggulan di muba," ujar Herdoni.

Ia menambahkan, dengan banyaknya pilihan tempat wisata, dapat memberikan semacam multiplier effect terhadap kemajuan ekonomi daerah, perbaikan infrastruktur serta penyerapan tenaga kerja lokal di lokasi sekitar wisata.

"Sebagai stimulus untuk menggerakkan ekonomi desa, bila bisa dikembangkan dengan serius dan baik," tambahnya.

Ke depan, tidak menutup kemungkinan jelajah muba akan terus dilakukan untuk mengeksplor tempat-tempat potensi wisata yang layak untuk dikembangkan dan mengenalkan bahwa Musi Banyuasin punya tempat wisata yang tak kalah indahnya dari daerah lainnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: