INFOSEKAYU.COM - Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi tanggal 20 Februari mendatang akan mengikuti Rapat Kerja Nasional Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.


"Forsesdasi ini Sebagai wadah untuk berkomunikasi, berkoordinasi dan bersilaturahmi Sekda Se-indonesia. Rakernas nanti kita akan membahas isu-isu strategis  berbagai persoalan dan tentu mencari solusi berkenaan dengan bagaimana birokrasi ASN berjalan dengan baik ke depan," ungkapnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Forsesdasi Sumsel di Ruang Rapat Bina Praja Palembang, Kamis (7/2/2019).

Ketua bidang hukum dan politik pada Forsesdasi Sumsel, Apriyadi menyampaikan 7 usulan program kegiatan yang akan disampaikan salah satunya mengusulkan ke Pemerintah agar pengorganisasian Korpri dapat diperkuat kelembagaan menjadi Lembaga Struktural.

"Rencana Program kerja kita sedikit saja asal diterima sehingga bisa membantu sekda yang fungsinya sangat strategis dalam Pemerintahan di Daerah," ungkapnya.

Kepala Bagian Organisasi Azizah SSos MT menambahkan pada Rakernas nanti akan mengenakan batik gambo Muba. "Nanti batiknya kita siapkan sebagai bagian upaya kita mempromosikan hasil kerajinan masyarakat ke kanca nasional," ujarnya.

Sementara itu Ketua Forsesdasi Sumsel Dr Drs H Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, selaku Pemimpin Rapat mengatakan Rakernas forsesdasi yang akan dilaksanakan di Kaltim rencananya akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

"Agenda rakernas ini akan mengubah nama organisasi dari forum menjadi Asosiasi Sekretaris Daerah seluruh Indonesia. Dan kita (Forsesdasi Sumsel) nanti akan menyampaikan program kerja strategis", jelasnya.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Muba dalam Rapat tersebut Kepala Bagian Organisasi Azizah SSos MT dan Kepala Bagian Keuangan M Ali. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: