INFOSEKAYU.COM - Dalam rangka mewujudkan Indonesia tertib dalam berlalulintas, Polres Musi Banyuasin (Muba) tidak lama lagi bakal menggelar puncak acara Millennial Road Safety Festival tepatnya pada tanggal 16 Maret 2019.


Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi, MSi menghimbau kepada seleruh lapisan masyarakat terutama generasi millenial untuk turut hadir pada acara tersebut nantinya.

"Kegiatan Millennial Road Safety ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri di Indonesia, untuk Kabupaten Muba sendiri puncaknya 16 Maret mendatang, maka dari itu mari kita dukung, kita kumpulkan semua komunitas pada hari tersebut, untuk mewujudkan Indonesia tertib berlalulintas," ujar Sekda saat kegiatan rutin Car Free Day (CFD) di Depan Kantor Bupati Muba, Jumat (15/2/2019).

Sementara itu menurut Laporan Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM diwakili Kasat Lantas Polres Muba, AKP Candra Kirana SIK mengtakan, rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival telah dimulai, salah satunya kegiatan hari ini yaitu Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Muba, secara simbolis dilakukan penandatangan oleh Jajaran Pemkab dan Masyarakat Muba yang melaksanakan CFD pada hari ini.

"Hari puncaknya nanti akan dimulai pukul 06.30 wib bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, dihadiri lebih kurang 3000 massa. Kegiatan awal diisi dengan olahraga bersama dan akan turut dimeriahkan oleh artis ibu kota, yaitu Rara LIDA serta hampir ratusan doorprize akan dibagikan dan penyerahan pin pelopor keselamatan berlalu lintas akan langsung diserahkan oleh Kapolda Sumsel," ungkapnya.

Dijelaskannya juga, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya generasi millennial dari usia 17 - 35 tahun. Untuk tertib berkendara untuk meminimimalisir angka lakalantas. Dikarenakan menurut hasil data, angka penyumbang kematian terbesar adalah lakalantas pada usia tersebut. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: