INFOSEKAYU.COM - Lantunan sholawat Badar terdengar merdu dan jelas di halaman kantor Pengurus MWC NU Keluang, Jalan Raya Keluang-Sungai Lilin KM 02 Desa Sidorejo Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (3/2/2019).


Tampak ribuan jemaah memadati halaman kantor MWC NU Keluang untuk menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-93 serta Pelantikan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Musi Banyuasin serta Pelantikan Muslimat Fatayal Nahdatul  Ulama Kecamatan Keluang Kabupaten Muba.

"Pak Bupati Dodi Reza dalam kesempatan ini menitip untuk menyampaikan pesan dan mengajak warga NU di seluruh Muba terutama di Keluang untuk terlibat secara aktif memajukan Kabupaten Muba, dan mari kita bangun muba dengan zero konflik, membangun umat berbasis agama, dan mensosialisasikan larangan pesta Malam hari untuk tujuan menekan peredaran narkoba, maksiat, perjudian dan penyakit masyarakat lainnya yang berdampak akibat Pesta Malam dengan Organ Tunggal yang bukan budaya kita," ujar Sekretaris Badan  Kesbangpol Kabupaten, Irwan Sazili, SSos.

Lanjutnya, dalam kesempatan Peringatan Hari Ulang Tahun Nahdatul Ulama ke-93 serta Pelantikan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Musi Banyuasin Serta Pelantikan Muslimat Fatayal Nahdatul  Ulama Kecamatan Keluang, hendaknya di maknai sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, juga sebagai sarana intropeksi diri agar selalu dapat menjaga hati sehingga senantiasa bersih, dengan niat yang tulus dan perasaan yang iklas dalam melakukan segala amal dan perbuatan yg semata mata untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT.

"Melalui peringatan hari ini, diharapkan dapat mencontoh pribadi Nabi Muhammad SAW,  mengingat realita sekarang dengan kemajuan teknologi dan globalisasi yang tidak bisa dibendung, terutama perkembangan media elektronik. Tentu sangat mempengaruhi pada perkembangan moral anak anak, untuk itu peran orang tua sangat diharapkan dalam pembentukan kepribadian anak anak kita kedepan," tuturnya.

Ia menambahkan, keberadaan Nahdatul Ulama sebagai salah satu organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia, diharapkan kepada para pemimpin dan tokoh Nahdatul Ulama,  khususnya di Kabupaten  Musi Banyuasin dan kecamatan kecamatan,  dapat menjadi panutan,  pembimbing,  serta mengarahkan masyarakat dan menjadi Garda terdepan dalam mengamalkan ajaran agama islam di masyarakat.

"Selain itu, berharap kepada NU, hendaknya tidak hanya aktif di bidang keagamaan saja, tetapi di bidang-bidang lainnya untuk ikut pro aktif dalam memberikan sumbangsih saran pendapat serta pikiran  demi kemajuan Kabupaten Musi Banyuasin," harapnya.

Sementara itu, Ketua PBNU Kabupaten H Muhamamad Jazuli, SKom menuturkan warga NU di Muba akan komitmen dan terus mendukung program Bupati Muba Dodi Reza untuk selalu memajukan daerah tercinta.

"Warga NU juga di Muba akan menjadi garda terdepan menjaga kerukunan antar umat beragama di Muba serta menjaga zero konflik seperti yang selama ini yang sangat konsisten dijaga pak Bupati Dodi Reza, dan kami mengajak warga NU seluruhnya mensosialisasikan Perda No 2 tahun 2018 tentang pembatasan Pesta Malam yang diinisiasi Bapak Bupati kita mengingat untuk perda tersebut tujuannya untuk menekan peredaran narkoba, kemaksiatan perjuadian yang kesemuanya dilarang oleh Agama," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Forkopimcam  dan Tokoh Masyarakat Keluang yakni diantaranya Camat Keluang Deby  Herianto SSTP, Kapolsek Keluang Iptu Sapta,  Danramil Sungai Lilin,  diwakili oleh Anggota Danramil  Pelda Dzuhri, Ketua Lembaga Dakwah NU Muba Nurdin Azizi, didampingi Sekretaris Lembaga Dakwah NU Muba Andriyadi, SIP, Pimpinan Ponpes AL Falah  Arwani  Arsyad, dan penceramah dalam Tabligh Akbar disampaikan oleh KH Muhammad Nur Aziz. /red/

Share To:

Post A Comment: