INFOSEKAYU.COM - Guna mendukung pembangunan zona integritas, Polres Musi Banyuasin membuat beberapa trobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat diantaranya yaitu Si Cakep Keliling (Surat Catatan Kepolisian Keliling) dan Si Inem (Sidik Jari dan Indentifikasi Ekspres Muba).


Program Si Cakep Keliling dan Si Inem, dilakukan dengan cara mendatangi langsung pemohon pembuatan SKCK dan Sidik jari, baik itu sekolah, kampus, instansi, perusahaan dan ke desa. Pelayanan ini juga dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menerangkan bahwa program Si Cakep Keliling dan Si Inem ini dilaksanakan guna mendukung pembangunan zona integritas  menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kita juga telah lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang program sicakep keliling dan siinem baik melalui media sosial atau sosialisasi secara langsung dilapangan, dengan adanya program ini diaharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin membuat surat keterangan catatan kepolisian dan pembuatan kartu sidik jari. Apabila pemohon SKCK dan Sidik jari tidak sempat untuk datang ke Polres maka kita akan berikan pelayanan dengan mendatangi pemohon untuk pembuatan SKCK dan Sidik jari," pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: