INFOSEKAYU.COM - Bongen Sport Event Management kembali membangkitkan semangat olahraga Basket di Bumi Serasan Sekate.

Hal ini ditandai dengan digelarnya turnamen basket  3 on 3 bertempat di halaman basket Rumah Dinas Wakil Bupati, Rabu (20/3/2019).


Saat membuka turnamen tersebut Bupati Muba melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta. “Selamat bertanding, jaga sportifitas dan bersainglah secara sehat,” pesan Wabup.

Rudi perwakilan Bongen Sport Event Management, menjelaskan Muba Millenial 3 on 3 Basket Ball Tournament akan berlangsung selama dua hari 20-21 Maret 2018.

“Event ini sebagai wujud kecintaan kami terhadap olahraga khususnya basket. Kita tidak hanya mengedepankan olahraga tetapi lebih kepada semangat anak mudah dalam berolahraga,” jelasnya.

Event ini memang sedikit berbeda karena bukan hanya olahraga tapi lebih kepada anak muda, kami mengucapkan terimakasih atas suportnya dari pihak Dispopar sehingga event ini bisa terlaksana.

Menurut Rudi, selama ini olahraha Basket adalah icon nya kabupaten Muba, hal itu tidak lepas dari pencapaian prestasi olahraga basket yang telah mencapai sekala Nasional.

“Inilah yang mendasari kita melaksanakan event ini. Peserta yang ikut andil dalam kegiatan ini cukup banyak, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum, berjumlah 225 peserta atau 45 tim satu tim terdiri dari tiga pemain, satu cadangan dan pelatih. Kita sengaja membatasi peserta karena sangat meludak.” katanya.

Sementara Ferry Afandi Kabid Olahraga Dispopar Muba menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan tersebut, adanya kompetisi tentu saja bisa menjadi wadah bagi para pecinta olahraga basket untuk menguji keterampilan yang dimiliki.

“Dalam hal ini kami ingin memasyarakatkan olahraga basket, kami sendiri sudah ada PPLPD dimana sebagai wadah pembinaan bagi para atlit. Kedepan kita juga akan berupaya dan tidak hanya terfokus pada pembinaan namum juga meningkatkan sarana dan fasilitas olahraga khususnya Basket.” tutupnya. /red/

Sumber : Jurnal Sumatra

Share To:

redaksi

Post A Comment: