INFOSEKAYU.COM - Bertempat di Hotel Redtop Jakarta, Perpustakaan Nasional RI mengadakan pertemuan Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia yang dihadiri 400 peserta. Acara dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI diwakili oleh Deputi Pengembangan SDM Perpustakaan.


Kabupaten Musi Banyuasin yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Muba, Drs Yohanes Yubhar, MM sangat bangga karena Perpustakaan Daerah Kabupaten Muba menjadi salah satu Kabupaten yang berhasil di Indonesia menerapkan program revitalisasi perpustakaan berbasis inklusi sosial melalui salon literasinya.

Dengan Suprihatin sebagai contohnya siswa SMKN 1 Sekayu jurusan kecantikan yang sering mengunjungi perpustakaan, yang mempraktekkan ilmunya langsung di Salon Literasi di bawah binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muba.

Hadir juga dalam acara tersebut Kabid Layanan Perpustakaan, Zainal Abidin,  6 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin yang menerima bantuan dari Perpusnas RI  terdiri dari buku, komputer, server dan peralatan internet untuk program ini, yaitu Kades Gajah Mati KecamatanBabat Supat, Kades Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin, Kades Sumber Rejeki Kecamatan Sungai Lilin, Kades Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin, Kades Tegal Mulyo Kecamatan Keluang dan Lurah Ngulak Kecamatan Sanga Desa. /red/


Share To:

Post A Comment: