INFOSEKAYU.COM - Melalui perjalanan selama tiga jam dari Kota Sekayu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi melakukan kegiatan rutin Safari Jumat, kali ini mendatangi Masjid Al Ikhlas di Desa Lubuk Bintialo, Kecamatan Batanghari Leko, Jumat (22/3/2019).


Dikatakan Beni, kegiatan safari Jumat ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Muba sejak dibawah kepemimpinannya bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex. Selain menjalankan kewajiban sebagai umat muslim, safari Jumat ini menurutnya efektif meningkatkan silaturahmi antara kepala daerah dengan masyarakat.

Dengan melakukan safari hingga ke pelosok-pelosok, Beni mengaku diuntungkan karena bisa langsung menyerap aspirasi dan keluhan dari warga. Safari Jumat ini sangat penting baginya karena bisa menjadi sarana melihat secara langsung serta mendengarkan apa yang menjadi keinginan warga.
“Safari Jumat ini sangat penting sebagai sambung rasa dengan masyarakat sehingga kita semakin tahu kondisi yang sebenarnya di lapangan ini," tuturnya.

Dengan begitu ada sebuah kedekatan menjadi tidak terbatas sesama kaum muslim untuk menyampaikan masalahnya di saat pada derajat yang sama. “Jadi melalui shalat inilah yang dapat menjaring aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita dapat terwujud membangun Muba Maju Berjaya," tutupnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Lubuk Bintialo H Komardin Karim mengucapkan terima kasih kepada orang nomor dua di Muba ini karena dapat menjalankan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Ikhlas Desa Lubuk Bintialo.

“Kedatangan Wabup merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga ucapkan terima kasih dulu kami belum ada listrik, namun sekarang sudah ada. Kami juga mengharapkan agar masalah infrastruktur jalan di Desa Lubuk Bintialo bisa lebih baik, sehingga perekonomian di sini bisa lebih meningkat," ucapnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: