INFOSEKAYU.COM - Warga Dusun 2 Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendadak geger setelah ditemukan jasad bayi dengan kondisi sudah membusuk di semak belukar dekat kebun karet, Senin (1/4) sekitar pukul 16.00 WIB.


Penemuan mayat bayi itu bermula, ketika Asmawati, warga Dusun 2 sedang mencari kambing peliharaannya. Saat menyusuri semak belukar di kebun karet, Asmawati mencium bau busuk yang menyengat. Karena penasaran, Asmawati pun mendekati arah bau tersebut. Betapa kagetnya Asmawati, saat melihat mayat bayi terbungkus kantong plastik hitam yang membusuk.

Kapolsek Lais, AKP Syafarudin sendiri, membenarkan penemuan jasad bayi sudah memusuk itu. “Ya, kita dapat laporan dari warga. Katanya, ada jasad bayi. Dapat laporan tersebut, anggota langsung menuju lokasi,” kata Kapolsek Lais, AKP Syafarudin

Dikatakannya, ketika sampai dilokasi yang ditempuh sekitar 1 jam, langsung melakukan olah TKP dan membawa jasad bayi tersebut. “Diperkirakan kondisinya sudah 3 hari, dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Kita juga meminta keterangan dari saksi,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Purwosari, Mustamil Jalil dihubungi melalui ponselnya membenarkan, bahwa sosok mayat bayi tersebut ditemukan warga setempat, Asmawati.

“Dia seperti biasa setiap sore ingin memasukan hewan ternak kambing ke kandang. Tapi ketika dilihat jumlah kambing berkurang, makanya Asmawati mencari hingga ke semak belukar. Di sana dia menemukan jasad bayi malang itu. Saya dapat informasi dari warga soal itu. Lalu saya laporkan ke pihak berwajib, yang langsung ke lokasi dan mengevakuasi jasad bayi itu ke Puskesmas terdekat,” pungkasnya. /red/

Sumber : Palembang Ekspress

Share To:

Post A Comment: