INFOSEKAYU.COM - Terhitung sejak 4 bulan terakhir dari Januari hingga awal April 2019 angka kecelakaan dalam berlalulintas (lakalantas) di Jalitim Palembang-Betung Banyuasin telah menimbulkan korban jiwa sebanyak 25 orang meninggal dunia.


Hal itu mengalami peningkatan terhadap angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya seperti pada tahun lalu 2018 lalu dengan catatan menimbulkan korban sebanyak 20 orang korban yang meninggal dunia yang terjadi dalam satu tahun penuh.

“Ya, dari Januari hingga awal April 2019 sudah terjadi 43 kejadian laka lantas. Korban yang meninggal 25 orang, luka berat 28 orang, luka ringan 44 orang dan kerugian materil Rp 43 juta lebih,” kata Kasat Lantas AKP Sukiman melalui Kanit Laka Iptu Lukman, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, salah satu faktor penyebab lakalantas dipicu oleh kelalaian pengemudi dan faktor alam menjadi penyebab sering terjadinya kecelakaan di Banyuasin.

“Ya ada yang faktor lalai, ingin cepat sampai lalu kebut-kebutan di jalan raya,” kata dia, Senin (15/4/2019) seperti dikutip dari .

Selain faktor lainnya terang dia disebabkan, faktor alam yakni kondisi jalan lintas timur yang mengalami kerusakan parah, sehingga angka kecelakaan meningkat ditahun 2019.

“Jalintim rusak parah, saat ini petugas polisi memperbaiki jalan seadanya agar tidak ada korban jiwa,” ujar dia.

Kanit Laka Iptu Lukman berpesan, kepada pengguna jalan agar waspada saat berkendara di jalan raya, agar berhati-hati tidak kebut-kebutan serta melakukan istrirahat saat mengantuk dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Jangan ngebut, berhenti jika mengantuk atau tubuh kurang vit. Paling terpenting patuhi rambu lalu lintas,” harap dia. /red/

Sumber : Sripoku.com

Share To:

Post A Comment: