INFOSEKAYU - Sosial media saat sekarang ini telah menjadi kebutuhan pokok alat komunikasi dan ekspresi diri bagi sebagian besar masyarakat. Sebut saja Facebook, Twitter, Instagram, dan Path sepertinya wajib terinstal di smartphone kamu.


Saat melaksanakan ibadah puasa, apakah kamu pernah merasa risih karena melihat foto makanan berseliweran di beranda sosmed? Atau apakah kamu sendiri salah satu netizen yang suka mengunggah foto makanan siang hari saat puasa Ramadhan?

Nah, tahukah kamu apakah hukumnya dengan sengaja mengunggah foto makan di siang hari saat puasa Ramadhan?

Dikutip dari covesia.com, keberadaan foto makanan di sosial media yang dibagikan di media sosial dianggap sebagai godaan. Tergantung kitanya apakah kuat apa nggak menahan godaan tersebut?

Mengupload foto makanan di sosial media sendiri belum ada hukumnya, apakah dosa atau tidak. Namun, mengupload foto makanan saat orang sedang berpuasa itu termasuk tindakan mengolok-olok agama orang yang berpuasa.

Dalam Al Quran Surat At-Taubah ayat 65 disebutkan, "Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka menjawab, 'Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja'. Katakanlah: 'Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?'"


Nah, sudah jelaskan mengunggah foto makanan siang hari saat Ramadhan bisa merusak ibadah puasa kamu. Masih ingin upload foto makanan lagi? /red/
Sumber : Covenesia
Share To:

Post A Comment: