INFOSEKAYU - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (28/5/2019) sore melaksanakan aksi sosial dengan melakukan pembagian makanan takjil untuk berbuka puasa.


Menggunakan seragam Batik DWP para ibu-ibu DWP Muba menggelar aksi sosial yang dilaksanakan di jalan Kolonel Wahid Udin tepatnya di Persimpangan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Kecamatan Sekayu.

Kegiatan sosial keagaaman ini sangat positif dan dapat berbagi buat warga umat muslim di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini dan kegiatan Postif ini tentunya akan mengharumkan nama baik organisasi DWP Muba dan Selaku Penasehat DWP Muba.

“Saya bangga dan Saya Apresiasi,” ungkap Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza.

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi usai melakukan pembagian takjil mengatakan, kegiatan pembagian takjil ini dilakukan dalam rangka berbagi kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan. Dengan melibatkan seluruh ibu-ibu anggota DWP Kabupaten Muba.

"Kegiatan aksi sosial pembagian makanan takjil kepada masyarakat kali ini berkat kolaborasi dari DWP Setda Muba antara lain dari DWP Bagian Organisasi, Hukum, Protokol, Keuangan, PDSI Ekonomi dan Bagian Humas Setda Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Istri Sekda Muba H Apriyadi ini juga mengungkapkan bahwa, “Kegiatan aksi sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, terutama bagi yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah dan mereka mereka  saat ini masih berakitifitas di Luar rumah saat jam Buka Puasa,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, aksi bagi-bagi takjil tersebut, mendapat antusias dari masyarakat. Tidak saja yang berjalan kaki tetapi juga yang berkendaraan juga ingin mendapat makanan takjil yang dibagikan.

Salah satu pengguna jalan yang melintas bernama Yusuf mengucapkan terimakasih atas takjil yang diberikan DWP Muba.

"Sekali lagi Alhamdulilah dan Terimakasih, buat DWP Muba Atas makanan takjil yang dibagikan jadi bisa bahan berbuka nih. Apalagi jadwal berbuka tinggal beberapa menit lagi. Dan saya juga bisa bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk dinikmati bersama keluarga nanti,” ucapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: