INFOSEKAYU - Kecelakaan speedboat kembali terjadi di perairan Karang Agung, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (30/5/2019).


Kecelakaan melibatkan Speedboat Sriwijaya dan Speedboat Ampibi.
Tidak ada korban jiwa, tetapi 5 orang penumpang mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan Speedboat Sriwijaya dengan Speedboat ampibi terjadi sekitar pukul 07.30 WIB di P 7 tepatnya Muara Sungai Desa Sri Gading Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba.

Kecelakaan tersebut terjadi pada saat Speedboat Sriwijaya mau masuk kanal. Sedangkan Speedboat Ampibi mau keluar kenal.

Karena tidak bisa dihindarkan, kedua speedboat tersebut bertabrakan.

Speed Boat Sriwijaya yang dikemudikan Jumangat (30 tahun), berpenumpang 9 orang melaju dari Sungai Tenging menuju Desa Sri Gading untuk menjemput penumpang.

Sedangkan Speed Boat Ampibi yang dikemudikan Saifuddin (32 tahun), berpenumpang 30 orang.

"Dari tabrakan tersebut sejumlah penumpang terpental, namun tidak terjadi korban jiwa dari insiden tersebut. Kecelakaan tersebut hanya menyebabkan 5 orang penumpang mengalami luka berat dan ringan," kata Kepala Dishub Muba Pathi Riduan, Kamis (30/5/19).

Setelah terjadinya kecelakaan warga sekitar langsung melakukan pertolongan dan melakukan evakuasi terhadap korban.

"Salah satu Speed mengelami kerusakan yakni Speed Sriwijaya, sedangkan satunya hanya mengalami rusak ringan. Kasus ini saat ini telah di tangani oleh Satpolair Polres Muba," jelasnya.

Salah seorang korban Ema menuturkan, Speedboat yang ditumpanginya hendak berangkat dari Dermaga Tengging menuju Palembang.

Sehingga, selama di perjalanan Speedboat yang ditumpanginya itu akan berhenti di pesisir sungai menjemput penumpang.

Saat itu ada speedboat lain yang telah terisi penuh oleh penumpang, hendak keluar sehingga terjadilah tabrakan.

"Kalau yang kami tumpangi itu hanya 4 orang, tapi Speedboat yang hendak keluar itu banyak sekitar 30-an penumpangnya," terang Ema didampingi ibunya, saat dirawat di RS Myria Palembang.

Atas kejadian itu, hingga sekarang ia mengkhawatirkan kondisinya yang sedang hamil dan rasa trauma masih selimuti perasaanya. /red/

Sumber : Tribun Sumsel
Share To:

Post A Comment: