INFOSEKAYU - Pusaran angin kencang menerjang Kota Sekayu dan sekitarnya , Minggu (7/7/2019) sore, menyebabkan sebuah tower listrik di persawahan Desa Lumpatan, roboh.


Pusaran angin yang disertai hujan petir bergerak selama sekitar satu jam sejak pukul 17.15 WIB hingga 18.00 WIB dan berbarengan hujan deras.

Akibat dari peristiwa tersebut beberapa kecamatan mengalami gelap gulita. Karena robohnya tower tersebut menyebabkan gangguan Listrik di ULP Sekayu Tranmisi Gardu Induk Sekayu.

Sedikitnya ada tiga menara Sutet yang roboh, yakni Tower 97, Tower 98 dan Tower 100. Sedangkan Tower 99 hanya patah Traversnya saja. Lokasi tower-tower tersebut terletak di persawahan di daerah Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu.

Adapun wilayah yang terkena dampak padam : Kecamatan Sungai Keruh, Kecamatan Keluang, Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Batanghari Leko, Kecamatan Sanga Desa dan Kecamatan Lawang Wetan

Untuk Kota Sekayu, beeoperasi sebagian, sementara tegangan (spanning) cukup drop karena manuver dari gardu induk Betung.

PLN Sekayu, melalui Humas dan Pelayanan , Irsan, saat dihubungi, Senin (8/7) mengatakan, saat ini tim sedang melaksanakan perbaikan atas robohnya menara Sutet yang dimaksud.

"Saat ini sedang diupayakan perbaikan, belum bisa diprediksi kapan selesai, yang jelas kami usahakan secepat mungkin, karena empat tower yang roboh," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa robohnya tower tersebut murni karena alam, bukan perbuatan tangan jahil. /red/

Sumber : Sumsel Update

Share To:

Post A Comment: