INFOSEKAYU - Masyarakat Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) digemparkan dengan tenggelamnya 3 bocah di aliran Sungai Musi, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Diketahui bocah yang tenggelam tersebut pada saat mandi di pinggiran Sungai Musi.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum terjadinya kejadian tenggelam tersebut tiga orang bocah yakni Chelsea Olivia (12) Nadia Binti Nila (13) Tahun warga Perumahan Beca Balai Agung, Sekayu, dan Yusfira Binti Irwansyah (11) warga kelurahan Balai Agung mandi bersama.

Pada saat kejadian ketiganya mandi di piggiran diduga ketiganya tidak bisa berenang, pada saat di sekitar lokasi saksi Hermanto Bin  Ansori yang pada saat kejadian berada di tempat kejadian melihat kejadian tersebt, langsung menyelam dan menolong korban, 2 korban tengelam dapat di selamatkan langsung di bawah ke RSUD Sekayu

Sedangkan korban Chelsea Olivia sampai saat ini masih dalam pencarian oleh Polsek Sekayu dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto,SH beserta Anggota Polsek, masyarakat sekitar kejadian, BPBD Muba dan tim Tangana Dinas Sosial.

"Mereka mandi di pinggir musi, diduga karena arus deras mereka tenggelam. Saya langsung melompat menyelamatkan Nadia Binti Nila dan Yusfira Binti Irwansyah, sedangkan warga lain langsung turun membantu pencarian," ungkap Hermanto.

Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto SH, membenarkan telah terjadinya perisitwa tenggalam yang menyebabkan 3 orang anak tenggelam dan 2 berhasil di selamatkan.

"Dua anak berhasil di selamatkan dan kini sedang dilakukan perawatan di RSUD Sekayu," kata Heri.

Lanjutnya, tenggelamnya para korban pada saat berenang dipinggiran sungai musi. "Satu lagi korban saat ini masih dalam pencarian tim," jelasnya.

Sementara, Kepala BPBD Muba Indita Purnama, menambahkan pasca terjadinya laporan adanya korban tenggelam pihaknya langsung menerjunkan tim BPBD Muba dalam melakukan pencarian terhadap korban.

"Saat ini tim TRC BPBD Muba sedang melakukan pencarian, pihaknya juga menerjunkan tim penyelam dalam mencari satu lagi korban yang masih tenggelam. Sedangkan 2 korban lainnya berhasil selamat dan kini telah di evakuasi ke RSUD Sekayu," ungkapnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: