INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyerahkan Buku Tabungan dan ATM untuk Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D), di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (9/7/2019).


Kegiatan tersebut kerjasama Pemkab Muba dengan Bank Sumsel Babel, yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi kepada Atlet PPPLP-D Muba.

Apriyadi mengatakan Buku Tabungan dan ATM itu sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet dan pelatih PPLP-D yang telah berpartisipasi dan mengharumkan nama Kabupaten Muba baik di Tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.

Terkait akan mengikuti Porprov pada November tahun 2019 di Prabumulih, Sekda Muba menghimbau KONI dan Dispora Muba bersinergis memajukan para atlet.

"Kami tantang para atlet untuk menjadi juara umum, untuk itu memanfaatkan waktu yang tersisa untuk berlatih keras, dan menjaga kesehatan, serta jangan tinggalkan pendidikan, yang paling utama terus jaga kekompakan," pesannya.

Plt Kepala Dispopar Muba Fariz SSTP jumlah atlet dari 16 PPLP-D Muba sebanyak 188 orang. Fasilitas yang diberikan berupa uang intensif bulanan yang dikirim ke rekening masing-masing.

"Pada APBD Perubahan Tahun 2019 ini kita siapkan anggaran sebesar Rp 6 Miliar untuk memperbaiki kamar atlet di Wisma Atlet Sekayu,Kolam Renang , Stable Berkuda, dan fasilitas lainnya  tahun 2020 akan dibenahi," tuturnya.

Ia menambahkan untuk cabang olahraga sepak bola akan membentuk Club Muba United, dimana didalamnya alumni-alumni SYSA dan dua warga negara asing yang telah ditarik menjadi kewarganegaraan Indonesia. /red/

Share To:

Post A Comment: