SEKAYU, Kabar gembira bagi pencinta sepak bola di Bumi Serasan Sekate dikarenakan Kabupaten Musi Banyuasin akan memiliki klub sepak bola professional sekelas Divisi Utama dengan nama Persebo Musi Raya FC.
Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi saat melakukan peninjauan kesiapan Stadion Serasan Sekate Kamis (21/4/2016) menjelang latihan perdana Persebo Musi Raya FC.
"Kami pemerintah sudah membuat kesepakatan dengan manajemen klub Perisebo Bondowoso Jawa Timur bahwa mereka akan menjadikan stadion Serasan Sekate sebagai Home basenya, ini dilakukan guna menghidupkan kembali semangat sepak bola di Muba dan tentunya sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Beni.
"Nantinya klub Persebo Musi Raya FC ini akan merumput dan latihan di Stadion Serasan Sekate sudah di jadwalkan akhir April ini akan mulai latian perdananya, tentunya saya mengharapkan dukungan semua pihak terutama pihak swasta dan perusahaan yang ada di Kabupaten Muba mengingat operasional klub nantinya tidak mengunakan dana APBD," tambah beliau.
Seperti diketahui, klub Persebo Musi Raya FC ini semulanya ialah klub sepak bola dari Provinsi Jawa Timur yang bernama Persebo Bondowoso, namun setelah membuat kesepakatan dengan pemerintah Kabupaten Muba bahwa akan menjadikan kota Sekayu menjadi city home basenya.
Selain itu, Beni juga mengatakan untuk sementara manajemen klub, pemain, dan pelatih masih menggunakan yang dimiliki oleh klub Persebo yang sudah ada sebelumnya, tetapi secara bertahap kita lakukan perubahan dan pembenahan dimana nantinya pemain asli Muba yang akan berlaga di klub tersebut.
"Saya berharap sekiranya manajemen untuk tidak mengecewakan Pemerintah Kabupaten Muba dan mampu memberikan hasil yang maksimal dan membanggakan," tutup Beni. (beritamuba,com)
Share To:

redaksi

Post A Comment: