Serasan Jaya, infosekayu.com – Sebanyak 63 peserta lomba Futsal Se-kabupaten Musi Banyuasin tingkat SMP dan SMA membludak memadati lapangan sekolah SMA Rahmaniyah pada pagi tadi (20/12). 

Event tahunan yang di tunggu-tunggu para pelajar, dimulai pada tanggal 20-23 Desember 2016 ini, karena tiap-tiap pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, thropy dan lainnya. Kegiatan ini dapat terselenggara karena di dukung oleh berbagai pihak terutama para sponsor seperti Yayasan, Provider IM3, Bimbel Primagama, KPU, Bank Sumsel, PDAM, Cha-cha Resto dan Beberapa Instansi pendukung lainnya seperti Disdukcapil, Dikbud dan Dispopar Kabupaten Musi Banyuasin.  

Kegiatan lomba futsal tahun ini di ketuai oleh Bapak Wahyu Andy Hidayat, yang di dukung penuh juga oleh Pembina OSIS SMA Rahmaniya Sekayu yaitu Bapak Irlan, Pada perlombaan kali ini beliau beserta panitia lainnya mengangkat tema yang luar biasa menarik yaitu “Selalu Terdepan dalam Sportifitas” dan dalam pembukaan acara tersebut turut hadir kepala SMA Rahmaniyah Sekayu Miftahudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) yang pada kesempatan tersebut di wakili oleh Bapak Suhaimi selaku sekretaris, begitu pula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Diwakili oleh Bapak khoirunsyah bagian Dikmen, pihak sponsor dan tentunya para peserta lomba dan pembimbing dari masing-masing sekolah yang begitu antusias. Berikut ulasan singkatnya.  

Pada pembukaan SMARA FUTSAL 2016 pagi tadi (20/12) secara simbolis dibuka oleh Kepala Dispopar yang diwakili oleh Bapak Suhaimi menuturkan sambutannya berikut ini “Dalam Kompetisi jangan pandang tempatnya tapi semangatnya, serta mari kita junjung sportifitas dalam kompetisi dan yang terpenting adalah hilangkanlah sifat emosional saat bertanding, contohlah beberapa pertandingan olahraga yang ada di televisi yang positif yang selalu menjaga sportifitas” hal tersebut sejalan dengan sambutan yang di sampaikan oleh Bapak Khoirunsyah sebelumnya dari perwakilan Dikbud yang menyatakan “Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas”.

Saat usai beberapa kata sambutan dari berbagai pihak secara simbolik seluruh pihak terkait mulai dari sponsor kepala dinas, ketua pelaksana dan yang terkait lainnya di arahkan ke lapangan untuk menendang bola pertama tanda bahwa kompetisi ini telah dimulai.

Miftahudin,S.Ag, kepsek SMA Rahmaniyah

Pada kegiatan ini tak lupa Infosekayu.com mewawancarai secara eksklusif kepala sekolah, Pembina osis,ketua pelaksana dan para peserta lomba beserta pembimbingnya dari berbagai daerah di Kabupaten Musi Banyuasin seperti tungkal jaya, Sekayu, Sanga Desa dan sekitarnya.
“kegiatan ini ini sudah dimulai untuk persiapannya sudah dari sejak dua bulan yang lalu, harapannya kegiatan ini tetap eksis ke depannya yang mana sangat bagus dalam dunia pendidikan yang tentunya dukungan dari semua pihak begitu di perlukan. Adapun tujuan kegiatan tidak lain adalah untuk melahirkan jiwa raga yang sehat serta dapat menjaga sportifitas, kebersamaan  dan dapat menerapkan fairplay nantinya. Pesanya semoga acara hari ini dan tiga hari kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan tertib.”tukas Bapak Miftahudin selaku kepala sekolah SMA Rahmaniyah,  Hal tersebut linear dengan penuturan dari ketua pelaksana lomba  yang begitu antusias dalam penyelenggaraan lomba ini “ Acara Smara Futsal 2016 sangat membanggakan dan begitu luar biasa dan kegiatan ini tentunya merupakan agenda tahunan yang bditunggu-tunggu, dan saya berharap seluruh peserta bisa bermain dengan sportif dan jadikan pertandingan ini untuk menambah wawasan terkhusus untuk SMA Rahmaniyah agar lebih di kenal luas oleh masyarakat serta membangkitkan minat siswa/i dalam hal berolahraga.” Tuturnya.

Tak lupa di akhir kesempatan tim Infosekayu.com menyempatkan diri untuk mewawancarai salah satu peserta lomba dan pembimbingnya yang berasal dari SMP Negeri 9 Kecamatan Sungai Keruh terkait perlombaan pada hari ini. Adalah Agus Melas dan siswa nya. Berikut penuturan mereka “ hal seperti ini adalah hal yang sangat bagus untuk mencari bakat peserta didik khususnya pada olahraga futsal, semoga kedepannya lebih meriah lagi dan tetap mengundang kami dan peserta lainnya”  tutur Agus, hal serupa juga terlontar dari peserta didiknya yakni Habib “Senang nia kak kami pacak milu betanding di sikak semoga kami pacak menang minimal lime besar” tutupnya dengan semangat. 
Penulis: Zulkarnain Putra

Share To:

redaksi

Post A Comment: