Kayuara, infosekayu.com, Sekali lagi, Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memberikan support dan dukungan yang luar biasa kepada KPU Kab. Muba.

Terbukti, melalui Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumsel dan Muba, Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.Pd, MM mengobarkan semangat para ribuan guru yang memadati Stabel Berkuda Sekayu, dalam peringatan ke 71 tahun PGRI dan Hari Guru Se sumatera Selatan yang dipusatkan di kota sekayu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin telah berjasa besar memperhatikan nasib dan meningkatkan kesejahteraan guru sejak dari Bupati Muba sampai Gubernur Sumsel melalui Program Pendidikan Gratis.

Melalui hari guru, H. Ahmad Zulinto, yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta kepada Guru untuk secara aktif berpartisipasi mensukseskan dan mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba 15 Februari 2017 ujar Zulinto.

Sementara Sambutan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, Mengucapkan Selamat Hari Guru dan HUT ke 71 PGRI, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus akan mensejahterakan Guru, seterusnya Guru dan Guru, sehingga 3 kali Pak Alex yang juga mantan Bupati Muba menyebutkan kata guru.
Selanjutnya Gubernur juga menjelaskan keberhasilan dan raihan Provinsi Sumatera Selatan yang menjadikan Provinsi Sumatera Selatan terdepan di Indonesia bahkan di Dunia.

Saat ini Pemprov fokus menyiapkan penyelenggaraan Asian Games ke 18 yang diselenggarakan di kota Jakarta dan Palembang, dampaknya Pembangunan segala bidang akan terjadi, 6 tower rusunawa untuk atlet, 4 fly Over, 2  Jembatan Musi, Perluasan Bandara, dan pembangunan LRT pertama di Indonesia.

"Setelah Asian Games, kita lagi membangun sirkuit Moto GP yang akan menjadi event dunia pada tahun 2018 sekali lagi di Palembang, dan terakhir kita akan membangun Masjid Sriwijaya sebagai pusat peradaban islam Indonesia di masa depan. Dan terakhir Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menghimbau dan mengajak guru juga ikut mensukseskan Pilkada Muba 2017, pilih pemimpin yang cerdas dan amanah," ujar Alex.


Acara yang digelar mulai pukul 10.00 Wib, diakhiri dengan Narasumber dari Ketua KPU Kab. Muba, H. Ahmad Firdaus Marvel's yang tiada henti-hentinya memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tak terkecuali kali ini mengajak ribuan guru untuk menjadi individu dan Guru yang mengajak diri, keluarga dan anak didik (muridnya) untuk memilih di Pilkada Muba 2017.

Di akhir acara dilantunkan jingle lagu pilkada muba, memilih 2017, yang dinyanyikan Salma, gadis muba.

Selain guru se Kab. Muba, juga dihadiri guru dari 17 kab/kota Sumatera Selatan, dan dihadiri kepala dinas dan Ketua PGRI se sumsel, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi. Sumsel, Drs. H. Widodo, Ketua PGRI RI, Dr. Unifah Rasyidi dan Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, serta Gubernur Sumsel dan FKPD dan SKPD Kab. Muba. (Red/yud)
Share To:

redaksi

Post A Comment: