SEKAYU, infosekayu.com - Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin David BJ Siregar bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara dan Hari Nusantara Tahun 2016 serta upacara rutin Korpri Kabupaten Muba, di halaman Rumah Dinas Bupati Muba, Selasa (20/12/2016).

Hari bela negara yang jatuh setiap tanggal 19 Desember tersebut bertemakan "Indonesia Tanah Air Tercinta, kan Kubela Sepanjang Masa". Peringatan Hari Bela Negara kali ini turut diikuti oleh berbagai kalangan dari jajaran pemerintah Kabupaten Muba, DPRD Muba, Kodim 0401 Muba, Polres Muba, Kejari Sekayu, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri Sekayu, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, seluruh Kepala SKPD dan seluruh PNS Pemkab Muba.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Muba membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo , Dalam amanat itu disampaikan ancaman yang berkembang saat ini bersifat multidimensi dan dapat muncul dari ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Dari masalah multidimensi tersebut lahirlah berbagai ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstremisme, radikalismi dan terorisme. Oleh karena itu bela negara juga bersifat multidimensi.

"Dalam menghadapi ancaman multidimensi tersebut maka konsep bela negara yang kita miliki juga harus bersifat multidimensi. Kita membela negara dengan memberantas narkoba, melawan praktik korupsi, pungli, mencegah berkembanganya bibit-bibit ekstremisme dan terorisme di bumi Nusantara," kata David BJ Siregar.

Upacara peringatan Hari bela Negara dan Hari Nusantara Tahun 2016 serta upacara rutin Korpri Kabupaten Muba berjalan tertib. Pada kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan 2000 kartu nelayan  dan 1000 asuransi nelayan kepada nelayan yang ada di Kabupaten Muba, di serahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Mub kepada tiga perwakilan nelayan yakni, Edi Dores nelayan dari Lumpatan, Herlan dari Kelurahan Kayuara, dan Irmansyah nelayan dari Desa Lumpatan.

Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Sekretaris Lurah Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Aka Anggara Saputra SSTP. (Red/beritamuba)

(Penulis : Rendy Pradana, Editor : Redy Rinaldi, Foto : Yogi Chandra)
Share To:

redaksi

Post A Comment: