Sekayu, infosekayu.com- Hari Nyepi merupkan hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun baru Saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak sama seperti perayaan tahun baru Masehi yang jatuh setiap tanggal 1 Januari, tahun baru Saka di Bali justru dimulai dengan menyepi, atau melaksanakan catur brata penyepian. 

Pada saat berlangsungnya nyepi, seluruh masyarakat di Bali tidak melakukan aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum. Pnebangan di Bandara Internasional Ngurah Rai pun ditutup selama Hari Nyepi, kecuali pelayanan rumah sakit. 

Selain masyarakat umum yang di Bali, ternyata ada beberapa artis ternama Indonesia yang ikut merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Selasa (283), besok. Mau tahu siapa-siapa saja artis Indonesia yang ikut merayakan Hari Raya Nyepi, langsung lihat di bawah ini.

1. Happy Salma

(Instagram/Happy Salma) 
Setelah menikah dengan suaminya, Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan keturunan keluarga kerajaan Ubud Bali, berdarah Bali-Australia pada bulan Oktober tahun 2010 silam, Happy Salma telah resmi memeluk agama Hindu. Pemilik nama lengkap Jero Happy Salma Wanasari ini pun telah merayakan Hari Raya Nyepi bersama keluarganya di Bali sejak menikah dengan Tjokorda Bagus.

2. Ajun Perwira

(Instagram/Ajun) 
Aktor muda yang tampan ini juga akan merayakan Hari Raya Nyepi esok hari. Ajun Perwira juga merupakan Artis indonesia yang beragama hindu, Ia lahir di Denpasar, pada tanggal 9 Februari 1988. Ajun merupakan seorang aktor, presenter dan juga pemusik berkebangsaan Indonesia.

3. Dewa Budjana

(Instagram/Dewa Budjana) 
Siapa yang tak kenal dengan grup band GiGi, salah satu gitaris grup band GiGi, Dewa Budjana masuk dalam daftar artis Indonesia yang menganut agama Hindu dan merayakan Hari Nyepi. Pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 30 Agustus 1963.

4. Kadek Devi

(Instagram/Kadek Devi) 
Pemilik nama lengkap Ida Ayu Kadek Devie ini lahir di Bandung, pada tanggal 7 November 1985. Meskipun lahir di Bali, Kadek Devi merupakan salah satu aktris Indonesia yang beragam Hindu dan juga merayakan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 28 Maret 2017.

5. Oka Antara

(Instagram/Oka)
Aktor tampan Indonesia yang memiliki nama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara ini sudah jelas memeluk agam Hindu, hal itu bisa langsung terlihat dari nama lengkap ayah tiga anak tersebut. Meskipun memeluk agama Hindu, Oka ternyata lahir di Jakarta pada tanggal 8 Juli tahun 1981. Dan Oka masuk dalam daftar salah satu artis Indonesia yang merayakan Hari Raya Nyepi. (red/NL)
Share To:

redaksi

Post A Comment: