Palembang, infosekayu.com- Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melakukan tapping video untuk iklan layanan masyarakat dan Feature Bonn Challenge pada 9–10 Mei 2017 mendatang. 

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, diselenggarakannya Bonn Challenge untuk berkontribusi terhadap restorasi landskap hutan. Restorasi landskap hutan yang akan membangun tujuan ganda antara kepentingan sosial dan lingkungan, mitigasi dan perubahan iklim. 

Ia menuturkan, melalui Bonn Challenge diharapkan dapat mempromosikan pembangunan berkelanjutan dan dapat menghasilkan manfaat di tingkat lokal, nasional dan Internasional. “Bonn Chalenge sendiri akan dihadiri 30 negara/perwakilan negara, CEO Internasional NGO serta 11 Gubernur di Indonesia.” ujarnya, Jumat (17/03/2017). 

Sebagai informasi bahwa The Bonn Challenge atau tantangan Bonn adalah suatu inisiatif dan ide yang besar dari pemimpin-pemimpin dunia yang peduli akan perubahan iklim untuk melakukan restorasi lanskap hutan yang kritis. 

Targetnya pada 2020 untuk merestorasi 150 juta hektar tanah kritis atau rusak dan gundul, serta ditingkatkan menjadi sebesar 200 juta hektar pada 2030 sesuai Deklarasi di New York tentang hutan pada 2014 lalu. (red/NL)
Share To:

redaksi

Post A Comment: