Infosekayu.comBerinvestasi di produk keuangan memiliki sejumlah keuntungan. Hal ini termasuk saat berinvestasi di obligasi atau surat utang.Fixed Income Fund Manager PT Ashmore Asset Management Indonesia.

Anil Kumar menuturkan, keuntungan obligasi pemodal antara lain investor akan mendapatkan kupon atau bunga. Kupon tersebut dapa direinvestasi atau disebut reinvestment income."Selain itu mendapatkan capital gain sesuai dengan pergerakan suku bunga pasar. Suku bunga pasar turun terjadi capital gain, suku bunga pasar naik capital loss.

Ia menambahkan, bagi investor yang memegang obligasi hingga jangka waktu tempo tidak akan mendapatkan capital gain dan loss."Keuntungan diterima hanya kupon," kata dia.Selain itu, bagi Anda yang ingin berinvestasi di obligasi juga ada sejumlah cara. Pertama, menurut Anil bisa beli langsung obligasi di bank dan perusahaan sekuritas."Secara umum yang terkenal beli obligasi ritel Indonesia cara pembelian obligasi langsung," ujar dia.Anil menuturkan, pembelian obligasi juga bisa lewat reksa dana pendapatan tetap. Portofolio produk reksa dana pendapatan tetap yaitu di obligasi pemerintah dan korporasi.(ll)
Share To:

Post A Comment: