Sungai Keruh, infosekayu.com - Di Hari Minggu, Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex meninjau langsung warga Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh yang terdampak banjir. Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini selain memberikan bantuan, juga mendengarkan keluhan warga yang terkena dampak banjir.
Dalam keluhan yang disampaikan Rusli, warga setempat, menyampaikan dampak yang ditimbulkan banjir, seperti tidak bisanya warga melakukan nyadap karet. Padahal, sebagian besar warga Desa Kertajaya pekerjaannya petani karet, sehingga kalau tidak nyadap karet akan kesulitan untuk makan.
“Kami minta solusi dari Bapak Bupati,” keluh Rusli warga Dusun 5 Desa Kertajaya seperti dilansir palpres.com.
Hal sama juga dikeluhkan, Asnawi warga setempat, yang meminta solusi untuk mengurangi dampak banjir yang setiap tahunnya terjadi. “Kami meminta kepada Bupati serta jajaran untuk bisa menanggulangi bencana banjir yang setiap tahun, apalagi masuk musim penghujan,” ungkapnya.
Bupati Muba H Dodi Reza Alex di lokasi banjir kepada awak media mengakui, karena kondisi geografis wilayah Muba banyak yang tinggal dipinggir sungai bukan hanyak Desa Kertajaya saja. “Nah, itulah menjadi prioritas kita yang mana daerah yang sudah kategori merah, akan diusulkan relokasi dengan melalui kajian-kajian. Sedangkan daerah yang berbeda geografisnya bisa dilihat kasusnya adakah sungai tersumbat, atau akibat hujan air tidak mengalir.
“Makanya hal itu menjadi prioritas kita. Khusus didaerah Kertajaya tentu akan dilakukan kedepannya normalisasi serta membuat titik-titik embung, agar mengurangi dampak banjir yang puluhan tahun sering terjadi,” tandasnya. (pal)

Share To:

redaksi

Post A Comment: