Palembang, INFOSEKAYU.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 yang dilaksanakan di Hotel Novotel Palembang, Selasa (13/2/2018).

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, ada 4 paslon yang akan mengikuti Pilgub Sumsel 2018, yakni pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin, Herman Deru-Mawardi Yahya, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas serta pasangan Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah.
“Hari ini KPU Sumsel melakukan pengundian nomor urut, setelah kami menetapkan secara resmi paslon di Pilgub Sumsel. Kami harap Pilkada di Sumsel sukses dan diperoleh pemimpin yang menyejahterakan rakyat,” ujarnya.
Aspahani mengungkapkan, di pilkada ini ada yang menang dan yang kalah. Maka bagi yang kalah harus bisa mengakui kekalahan. “Mari kita bersama-sama menegakkan demokrasi yang damai,” tandasnya.

Sedangkan dari hasil pengundian, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapat nomor urut 1, pasangan Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah mendapat nomor urut 2, pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin mendapat nomor urut 3 dan pasangan Dodi Reza Alex- HM Giri Ramanda Kiemas mendapatkan nomor urut 4.
Kemudian setelah pengundian nomor urut dibacakan, KPU Sumsel langsung mengeluarkan SK penetapan nomor urut pasangan calon. Selanjutnya akan diberikan kesempatan kepada tiap pasangan calon untuk melakukan sosialisasi dan kampanye. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: