Dengan Bahan Dapur, 7 Cara Ini Bisa Hilangkan Bulu Ketiak Secara Aman

Sekayu, Infosekayu.com - Bulu ketiak memang sangat mengganggu buat cewek. Selain mengganggu penampilan saat menggunakan baju sleeveless, keberadaan bulu ketiak juga sering bikin kulit gatal. Banyak klinik menawarkan perawatan untuk menghilangkannya, tapi harganya cukup bikin kantong meringis.

1. Menghilangkan bulu ketiak dengan jintan putih dan kapur barus, kenapa tidak? Pertumbuhan rambut di ketiak bisa lebih lambat karenanya.
Sebelum kamu menggunakannya untuk menghilangkan bulu ketiak, pastikan 50 gram jintan putih, 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan, dan air perasan lemon sudah tersedia. Campurkan jintan putih dan kapur barus. Aduk merata dan tuangkan air perasan lemon sampai kental. Biarkan larutan tadi menempel di ketiak selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih setelahnya.
2. Lemon & timun yang segar juga ampuh merontokkan bulu-bulu di lipatan bawah lenganmu.
Pertama-tama, peraslah setengah potong lemon dan tempatkan airnya dalam mangkuk. Lalu, parut timun secukupnya. Campurkan parutan itu dengan perasan lemon. Aduk merata. Oleskan pada ketiakmu selama 15 menit. Terakhir, basuh dengan air hangat sampai bersih.

3. Bubuk kunyit yang dicampurkan dengan air mawar punya fungsi menghilangkan bulu ketiak secara perlahan dan aman.
Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah 1/4 gelas bubuk kunyit, 3 sendok makan air mawar, dan handuk. Jika tidak ada air mawar, kamu bisa menggantikannya dengan susu. Setelah bahan-bahan siap, campurkan seluruh bahan tadi sampai kamu mendapatkan campuran yang kekentalannya serupa pasta gigi.

Cuci ketiakmu dan tepuk-tepuk dengan handuk supaya kering. Aplikasikan campuran pasta tadi ke ketiak dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, rendam handuk dalam air hangat dan gunakan untuk membasuh ketiak. Lakukan ini setiap malam. (im)
Share To:

redaksi

Post A Comment: