INFOSEKAYU.COM - Tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga di Kabupaten Musi Banyuasin diam-diam rupanya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel yang resmi menunjuk bumi Serasan Sekate menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-25 Tahun 2018 yang akan digelar 10 Oktober 2018 di Stable Berkuda Sekayu. 


Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumsel, Drs Waspi mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tuan rumah pelaksanaan HKN 2018 selain Muba dinilai kondusif dan stabil, BKKBN Sumsel melihat fasilitas dan kesiapan Muba sangat lengkap dan meyakinkan.

"Jadi, kami menilai Kabupaten/Kota yang bisa menyukseskan kegiatan HKN ke-25 hanya di Muba. Meski tingkat Kabupaten, namun fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki sangat menunjang untuk melaksanakan kegiatan HKN tingkat Provinsi," ujarnya di sela audiensi bersama Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dan Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza, Jumat (14/9/2018).

Menurut Waspi, hal lain yang membuat pihaknya merujuk ke Kabupaten Muba yakni dikarenakan beberapa peraihan prestasi yang berkaitan menunjang kegiatan BKKBN. "Nanti akan ada sekitar 500 lebih perwakilan dari setiap Kabupaten/Kota di Sumsel yang akan mengikuti pelaksanaan HKN ke-25 di Muba," terangnya. 

Lanjutnya, akan banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada HKN ke-25 nantinya."Akan banyak parade yang kita gelar, termasuk nanti akan ada launching Kampung KB di Muba yang diharapkan nantinya dapat menginspirasi daerah lainnya," harapnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan HKN 2018 di Muba."Kita siap menyukseskan HKN 2018 di Sekayu ini," singkatnya.

Lanjutnya, bahkan Kabupaten Muba juga siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan HKN tingkat nasional. "Kalau memungkinkan Muba juga siap untuk menjadi tuan rumah HKN tingkat nasional, intinya Muba ini sangat komitmen mendukung kegiatan BKKBN yang memberikan kontribusi positif untuk pendidikan dan pembinaan keluarga," pungkasnya. /red/
 
Share To:

redaksi

Post A Comment: