INFOSEKAYU.COM - Bersekongkol dalam  melakukan kejahatan, tiga pelaku warga Air Balui diringkus Buser Unit Reskrim Polsek Sanga Desa Resort Musi Banyuasin Jumat (21/9/2018) pukul 24.30 wib.


Diketahui ketiga pelaku M Ilham (17), Hemermansyah (25), Irfan Oki Aleksander (21), semua pelaku warga Air Balui telah melakukan pencurian di rumah korban Rendi Rusel (28) warga dusun 2 desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa.

Aksi pencurian tersebut, bermula dari ketiga pelaku sudah merencanakan aksinya di rumah korban dengan cara mencongkel kunci jendela belakang.

Setelah terbuka, pelaku langsung masuk dan mengambil barang-barang berupa 1 buah tablet merk Advan, 1 celengan berisikan uang lebih kurang Rp.3 juta , 1 gelang emas dengan berat 1/2 suku, 1 tabung gas LPG 3 kg,

"Sudah dapat barang-barang curian itu, terus kami pergi dari rumah itu Pak, terus kami jual," aku salah satu dari ketiga tersangka.

Paginya korban telah mendapati jendelanya sudah terbuka dan barang-barang miliknya sudah tidak di tempat. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Sektor Sanga Desa.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek langsung memerintahkan personilnya untuk cek TKP dan pengumpulan barang bukti.

Unit buser langsung bekerja menghampiri seluruh konter penjualan HP di wilayah Sanga Desa. Pencarian berhasil, salah satu barang curian HP  yang dijual milik korban berada di salah satu konter. Personil Polsek pun langsung mengetahui ciri-ciri pelaku dan langsung mencari keberadaan pelaku.

Selang beberapa jam, Kapolsek mendapati informasi dari masyarakat, bahwa ada salah satu pelaku bernama M Ilham, sedang berada di masjid Nurul Islam karena hendak mencuri kotak amal.

Tim reskrim pun langsung mengamankannya dan mengembangkannya terhadap kedua pelaku lainnya. Tak mau kedua pelaku lainnya lari, akhirnya kedua pelaku ditangkap di kediamannya masing-masing dan langsung ketiganya dibawa ke polsek.

"Ketiganya sudah kita amankan beserta barang bukti curian dan akan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3, ke 5 KUHP," terang Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Iptu Zanzibar, SH. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: