INFOSEKAYU.COM - Kondisi gelap gulita di beberapa ruas jalan di wilayah Musi Banyuasin karena diakibatkan lampu jalan yang putus, langsung direspon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba.


Misalnya saja di wilayah Jembatan Beruge hingga Desa Sugi Waras Kecamatan Babat Toman. Tercatat, Dinas PUPR Muba melakukan pergantian lampu jalan sebanyak 20 unit yang putus.

Menanggapi hal tersebut, warga menyambut gembira. "Alhamdulillah, kini kondisi jalan kalau malam hari sudah terang benderang. Jadi tidak was-was lagi kalau melintas malam hari," ungkap Syafitri (36), warga Kecamatan Babat Toman.

Senada dikatakan Alfian Andra (27), dirinya tak perlu khawatir lagi untuk bepergian pada malam hari saat melintas di kawasan Desa Sugi Waras.

"Penerangan jalan sudah terang, jadi kalau beraktifitas malam hari di jalan raya tidak perlu takut lagi karena gelap," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR, Herman Mayori, ST, MT, mengatakan Dinas PUPR melalui bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak hanya melakukan pergantian lampu jalan di Kecamatan Babat Toman saja, tetapi pihaknya juga telah melakukan pergantian 4 stang dan lampu jalan di kawasan SP2 Mangun Jaya sampai jembatan Beruge.

"Berdasarkan instruksi pak Bupati untuk segera menindaklanjuti penerangan jalan umum yang padam, oleh sebab itu sejak 5 November kemarin kami menerjunkan tim untuk melakukan pergantian stang dan lampu jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, secara bertahap Dinas PUPR Muba akan melakukan pergantian lampu jalan di wilayah Muba sesuai dengan ketersediaan lampu yang ada. "Bertahap, seluruh lampu jalan yang putus dan rusak akan dilakukan pergantian sehingga pada saat malam hari wilayah Muba terang benderang," pungkasnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: