INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba  turut memeriahkan HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 dengan menggelar lomba spanduk yang bertemakan, semangat dan pengabdian sebagai aparatur sipil negara.




Kepala BKPSDM Muba Sunaryo, SSTP, MM, mengatakan lomba ini sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia, pada September yang lalu.

"Lomba ini, diselenggarakan berdasarkan surat edaran, dan kita telah mengirimkan surat kepada setiap OPD," katanya saat dihubungi Jumat (16/11)

Naryo menjelaskan, nantinya spanduk dipasang strategis dan mudah terbaca dilingkungan masing-masing perangkat daerah.

"Secara garis besar, spanduk bertemakan melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Nantinya spanduk dipasang pada dinas masing-masing, dan mudah terlihat dan terbaca," katanya.

Selanjutnya, spanduk yang terpasang, kemudian difoto dan diupload pada facebook masing-masing perangkat daerah. Kemudian foto tersebut ditandai (tag) dengan facebook BKPSDM Muba.

"Nantinya kami akan memilih tiga subtema terbaik, dari foto-foto yang diupload dari masing-masing perangkat daerah. Kemudian akan diumumkan pada upacara bendera memperingati HUT Korpri 47, pada 29 November nantinya," bebernya.

Naryo juga berharap nantinya, lomba ini bertujuan untuk mengekspose potensi dari setiap perangkat daerah yang mempunyai dedikasi tinggi, dan menjadi role model bagi daerah lainnya. Sekaligus menunjukkan kinerja PNS kepada masyarakat.

"Ini merupakan sebuah upaya memperkenalkan para aparatur negara yang berdedikasi tinggi kepada masyarakat. Sekaligus sebagai sebuah penghargaan bagi mereka," pungkasnya. /red/ 

Share To:

redaksi

Post A Comment: