INFOSEKAYU.COM - Memasuki Tahun Anggaran 2019, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Musi Banyuasin (Muba), dihimbau agar tidak ada lagi keterlambatan dalam pencairan.


Demikian instruksi Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi pada Upacara Rutin Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Halaman Kantor Bupati Muba, Kamis (17/1/2019).

Dikatakan Sekda, setiap tahun sesuai Intruksi Bupati, OPD harus melakukan percepatan, dan alhamdulillah baik dari sisi pembahasan dan pengesahan target sudah tercapai. Intinya secara administrasi sudah selesai, bahkan hari ini pukul 10:00 wib nanti Bupati akan menyerahkan Laporan Keuangan 2018 Kepada Kepala BPK Sumsel.

"Saya juga menghimbau kita sudah memasuki tahun anggaran 2019, pengesahan dan persetujuan sudah dilaksanakan. Sekarang bola ada di kita, di kepala OPD dan karyawan masing-masing. Tolong dipercepat, jangan lagi menunda-nunda sesuatu, jangan menunggu besok dan lusa, kegiatan yang semestinya harus dilakukan maka segera laksanakan," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda juga mengatakan, bahwa Kabupaten Muba Senin lalu menerima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup. Oleh karena itu, ucapan terima kasih kepada jajaran ASN, terkhusus Dinas Lingkungan Hidup bersama Pasukan Orange telah menjaga keindahan dan kebersihan khususnya di Kota Sekayu.

"Wujud rasa syukur kita sambut Piala Adipura ke 12, besok akan dilaksanakan beberapa kegiatan, pukul 07.00 wib kita akan melakasanakan gotong-royong kebersihan bersama di lingkungan masing-masing. Kemudian pukul 09.00 wib akan dilaksanakan arakan piala adipura, maka dari itu ASN tolong disampaikan kepada masyarakat, keluarga dan tetangga masing-masing," ujarnya.

Selain itu Sekda juga mengingatkan sebentar lagi akan menghadapi pesta demokraasi, tepatnya pada tanggal 17 April 2019. Dihimbau agar ASN harus netral, jangan bermain politik baik itu di dunia maya maupun nyata, karena melanggar Undang-Undang tindak pidana.

"Mari tertibkan diri, menyadarkan diri masing-masing, jangan sekali-kali melakukan tindakan yang bisa merugikan kalian sendiri sebagai ASN," ucap Sekda.

Adapun OPD pelaksana Upacara Korpri kali ini yaitu, Bappeda, Inspektorat dan Sekretariat DPRD Muba. Yang bertidak sebagai komandan Upacara Rutin Korpri kali ini adalah Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Penganggaran pada Bagian Program Keuangan Sekretariat Daerah DPRD Kabupaten Muba, Sutrisno, SE, MSi. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: