INFOSEKAYU.COM - Sebuah speedboat yang membawa puluhan penumpang mengalami kecelakaan di Perairan Sungai Musi, Kabupaten Banyuasin menyebabkan empat orang meninggal dunia dan tiga penumpang masih dinyatakan hilang.


"Informasi dari anggota di lapangan ada empat meninggal, tiga orang hilang dan 13 yang selamat," kata Humas Basarnas Palembang, Taufan saat dihubungi lewat telepon, Senin (18/3/2019) seperti dikutip dari sumselupdate.com.

Dikatakan Taufan, saat ini tim gabungan Basarnas Palembang, Pol Airud Mapolda Sumsel dan Polres Banyuasin sudah ada di lokasi. Tim telah melakukan evakuasi terhadap korban selamat. "Tim fokus evakuasi korban yang selamat di lokasi dan melakukan pencarian korban hilang," imbuh Taufan.

Kasubdit Gakkum Pol Airud Polda Sumsel AKBP Munaspin mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB tepat di Perairan Sungai Musi Jalur 10. Speedboat PK 200 yang dikemudikan Muhammad menabrak pohon pedado di tepian sungai.

"Speedboat Awet Muda berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju Palembang. Membawa 18 penumpang, kalau sama pengemudi dan kernetnya total 20 orang di speedboat," katanya.

"Setiba di lokasi speedboat menabrak pohon pedado di pinggir sungai. Speed hancur, pengemudi dan kernetnya meninggal dunia bersama 2 penumpang lain," kata Munaspin.

Selain pengemudi dan kernet, ada empat orang megalami luka berat dan sembilan orang luka ringan. Sementara tiga penumpang masih dalam pencarian. "Seluruh korban meninggal dan luka-luka sedang dievakuasi untuk langsung dibawa ke rumah sakit. Rencana semua dibawa ke RS Bhayangkara," tutupnya. (tra)

Berikut identitas korban meninggal dunia:

1. Muhammad alias Mamat (50) Serang Speed Boat Awet Muda
2. Kodar (20) Kernet Speed Awet Muda
3. Muhidin
4. Tarno

5. Sopian (60)
6. Husnul (60)

Korban luka berat di RS AK Gani :
1. Ganjar Winarsih (39)
2. Marbeto (48)

Sumber : Sumselupdate.com


Share To:

Post A Comment: