Kertayu, INFOSEKAYU.COM – Hari ini Senin (29/4/2019) merupakan hari spesial bagi masyarakat Desa Kertayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba untuk melaksanakan Sedekah Rami, budaya yang setiap tahunnya digelar.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM pada acara yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut mengatakan, selain silaturahmi dan doa bersama kegiatan itu juga sebagai bentuk ucapa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada masyarakat Desa Kertayu.
“Yang paling utama agar masyarakat Muba khususnya di Desa Kertayu semakin sejahtera dengan berbagai rezeki yang Allah SWT telah berikan,” ucapnya.
Rusli juga mengucapkan terima kasih dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muba agar lebih maju lagi.
Camat Sungai Keruh Muhammmad Imron melalui Sekcam Andi Suharto SSTP MSi mengungkapkan, Sedekah Rami ialah salah satu budaya lokal Desa Kertayu yang sampai saat ini masih ada dan akan terus dilestarikan nilai-nilai yang sudah tertanam pada masyakat sejak lama.
“Dengan pelestarian budaya menjadikannya tetap eksis ditengah era milenial sekarang ini dan tidak luntur nilai-nilainya oleh perkembangan zaman,” ujar Andi. (rel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: